Coblosan, Pelayanan Pembuatan KTP di Dispendukcapil Kota Batu Jalan Terus

Petugas perekaman KTP yang menunggu masyarakat datang untuk mengurus e-KTP (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Petugas perekaman KTP yang menunggu masyarakat datang untuk mengurus e-KTP (Luqmanul Hakim/Malang Times)

BATUTIMES - Berikan pelayanan maksimal, Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu tetap buka pelayanan kepada masyarakat di hari libur untuk pemilu pada Rabu (17/4/2019). Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang ingin berpartisispasi dalam pemilu 2019 bisa menggunakan haknya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dispendukcapil Kota Batu Maulidiono bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dalam rangka turut serta  mensukseskan pemilu 2019. "Kami sengaja tidak libur hari ini agar masyarakat yang mau mengurus E-KTP dan ingin mencoblos dalam pemilu terlayani dengan baik," jelasnya kepada MalangTimes.com.

Lanjutnya, pelayanan tersebut untuk seluruh pelayanan terhadap urusan kependudukan. Namun, untuk sasaran intinya diperuntukkan kepada pemberian pelayanan terhadap pengurususan e-KTP. Dalam hal tersebut, pelayanan tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 hongga pukul 12.00 WIB.

Kemudian, ia mengatakan bahwa telah menginstruksikan para karyawannya untuk bekerja secara bergantian. Dengan catatan, untuk para petugas tinggal di Kota Batu dijadwalkan untuk masuk pagi dan untuk petugas dari luar Kota Batu dijadwalkan masuk siang. "Dengan pembagian seperti itu, para pegawai tugasnya akan jadi ringan" jelasnya.

Dalam pengurusan tersebut, dikatakannya puluhan warga yang sudah memanfaatkan kesempatan tersebut dengan perincian 9 warga mengurus untuk pemilu dengan ketentuan sebagai DPK dan sebanyak 50 orang datang untuk mengurus akta kelahiran hingga kartu keluarga. 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->