Pilih Coblos di Batu, Ini Alasan Ganis Rumpoko

Ganis Rumpoko (kiri) dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) memasukkan surat suara di TPS di Kota Batu (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Ganis Rumpoko (kiri) dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) memasukkan surat suara di TPS di Kota Batu (Luqmanul Hakim/Malang Times)

BATUTIMES - Menggunakan hak pilih di Kota Batu lebih menarik bagi Ganis Rumpoko daripada di Banyuwangi. Padahal, Banyuwangi merupakan daerah pemilihan (dapil) ganis mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari PDIP. 

Ganis bahkan menyatakan tidak menyesal karena tidak memilih di Dapil tempatnya dicalonkan sebagai caleg. Ganis menggunakan hak pilihnya di daerah tempat tinggalnya di Kota Batu dengan alasan bisa mencoblos semua tingkatan. Mulai dari Presiden hingga Kabupaten.

"Bisa saja ngurus A5, tapi hanya cuma bisa milih capres cawapres dan DPD saja, dan saya lebih pilih nyoblos di Kota Batu saja," kata anak mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ini kepada MalangTimes.com

Pemilih A5 atau pindah pilih yang disebut Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), hanya bisa memilih calon Presiden dan Wakil Presiden saja. Sehingga ia tidak bisa memilih seluruh calon legislatif dalam pemilu jika ia tidak berada di alamat yang tertera sesuai dengan KTP nya.

Meskipun demikian, ia berharap bahwa siapapun nantinya yang terpilih dalam pemilu yang telah diselenggarakan pada Rabu (17/4/2019) kemarin, merupakan sosok pemimpin yang terbaik untuk negara Indonesia. "Pokoknya yang terpilih itu yang terbaik untuk negara ini," pungkas anak Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko ini.  

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->