5 Rumah dalam Serial Kartun Favoritmu Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata

Rumah dalam film Up. (Foto: istimewa)
Rumah dalam film Up. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Tahukah kamu, rumah-rumah dalam serial kartun yang sering kamu tonton di layar kaca ternyata ada di dunia nyata. Beberapa orang membangun rumah yang idenya terinspirasi dari film-film kartun favoritnya, seperti Spongebob, Up, Mickey Mouse, dan lain-lain. 

Rumah tersebut didesain sangat mirip dengan rumah dalam film-film tersebut. Berikut ini 5 di antaranya.

1. The Simpsons House

Seorang warga Nevada menunjukkan kecintaannya kepada serial kartun ciptaan Matt Groening ini dengan membangun rumah yang sama persis dengan rumah keluarga The Simpson. Dilansir dari rumahku.com, pembuatan rumah ini disebut-sebut sampai mengeluarkan uang sebesar 120 ribu Dolar atau setara dengan Rp 1,69 miliar.

Agar rumah mirip seperti aslinya, dibutuhkan waktu sekitar 50 jam untuk menonton 100 episode Simpson. Usai dibangun, rumah yang menempati lahan seluas 2.200 meter tersebut memiliki detail yang sangat mirip dengan rumah yang ada di film kartunnya.

Empat kamarnya dicat warna-warni, dapur berkeramik berwarna kuning dan biru, ruang tamu dilengkapi lukisan perahu layar yang menggantung di dinding, ada pula sofa merah keluarga The Simpson yang ditampilkan dalam pembukaan setiap episodenya.

2. Rumah SpongeBob

Replika rumah unik berbentuk nanas milik koki andalan Krusty Krab ini ada di Republik Dominika di Nickelodeon Hotels & Resort Punta Cana yang dibangun di atas lahan seluas 1.500 m persegi.

Untuk menikmati sensasi menginap di resort tersebut, kalian perlu merogoh kantong 3.800 US Dolar atau setara dengan Rp 53,6 juta per malam.

3. Barbie's House

Replika salah satu rumah di serial Barbie berada di Malibu, California. Seorang ahli interior Jonathan Adler sengaja membuat rumah Barbie untuk merayakan ulang tahun Barbie yang ke-50 pada bulan Maret 2009 lalu.

Meski hanya memiliki satu kamar tidur dan satu kamar mandi, interior dan eksterior rumah yang menghadap ke Samudera Pasifik ini benar-benar serba Barbie.

Kabarnya rumah yang dilengkapi museum dengan beragam karakter boneka Barbie ini akan dijual dengan harga 25 juta US Dollar atau kurang lebih Rp 352 miliar.

4. Rumah Up

Replika rumah dalam film Up berada di Kota Herriman, Utah, Amerika Serikat. Rumah tersebut milik seorang kakek yang sudah berusia 84 tahun bernama Edith Macefield.

Bentuk dan detail catnya sama persis dengan film animasi yang tayang tahun 2009 lalu. Bahkan lukisan di dalam rumah terlihat mirip dengan lukisan di film. Kotak pos yang bergambar ceplakan tangan Carl dan Ellie juga sengaja dibuatnya. Kabarnya kamu dapat berkunjung secara gratis di sini.

5. Rumah Minnie Mouse

Rumah tikus wanita lucu yang identik dengan warna pink dan lavendernya ini ada di Mickey's Toontown di Disneyland Anaheim, California atau di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Model eksterior yang sangat terlihat girly menunjukkan karakteristik Minnie Mouse. Interiornya juga didominasi furniture-furniture seperti kulkas dan microwave yang tidak simetris dan meliuk-liuk sama seperti di serial kartunnya. 

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->