Meski Kenakan Kebaya dan Berkonde, ASN Kota Batu Lincah Ikuti Senam Germas

Ketua Tim PKK Wibi Punjul Santoso saat mempraktikkan senam Germas di Halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ketua Tim PKK Wibi Punjul Santoso saat mempraktikkan senam Germas di Halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Berbeda dari biasanya, hari ini lingkungan Pemkot Batu dipenuhi perempuan-perempuan berdandanan cantik. Ya mereka sedang mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini di halaman Balai Kota Among Tani.

Ada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rela bangun pagi untuk mempersiapkan untuk Hari Kartini tersebut. Bagaimana tidak, riasan wajah, baju, hingga rambut pun disanggul menyerupai R.A Kartini.

Tidak hanya ASN saja, tetapi juga organisasi wanita di Kota Batu ikut dalam merayakan Hari Kartini 2019 di Kota Batu. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan paduan suara yang dipimpin dari tim PKK Kota Batu.

Selain itu mereka juga melakukan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dipimpin oleh seorang instruktur. Mereka pun mengikuti arahan dari instruktur. Meskipun menggunakan kebaya ternyata tidak membuat mereka kesulitan.

Rupanya senam Germas ini sedang digalakkan di Kota Batu. Rencananya para perempuan ini akan siap keliling untuk menyosialisasikan senam baru tersebut kepada masyarakat. Tidak hanya itu saja tetapi juga mulai disosialisasikan di tingkat TK-SD. 

Ketua Tim PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso mengatakan, menyambut Hari Kartini sebagai wanita, dengan merayakan ini untuk mengapresiasi keberadaan Kartini yang sudah menjadi pahlawan wanita dan patut dibanggakan. 

”Emansipasi sudah dirasakan bertahun-tahun yang lalu. Khususnya Kota Batu memetik dengan melihat perjuangan beliau, kami seringkali terlibat dalam kegiatan yang ada di Kota Batu,” kata Wibi.

Ia pun bangga bahwa di Kota Batu ada perwakilan perempuan yang bakal melenggang di kursi DPRD Kota Batu tahun 2019-2024 mendatang.

“Sebagai perempuan sekarang kita setara dengan pria, terbukti sekarang wali kota kita perempuan, kepala dinas ada yang perempuan, kepala Kejari perempuan. Dan ada calon legislatif, 4 perempuan yang akan duduk di dewan,” imbuhnya.

“Ya semoga kedepan banyak perempuan yang akan memimpin dalam berbagai hal,” harap Wibi. 

Sedang dalam memperingati Hari Kartini itu juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Sri Heny Alamsari yang menjadi pemimpin upacara, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, dan sebagainya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->