Tidak Ada Jaringan Internet, SMP Satu Atap Gunungsari Kota Batu Numpang Ujian

Siswa-siswa saat melaksanakan UNBK di SMPN 1 Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Siswa-siswa saat melaksanakan UNBK di SMPN 1 Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Meskipun pelajar di Kota Batu sudah 100 persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetapi masih ada satu sekolah yang terpaksa meminjam ruangan demi kesukseskan ujian tersebut.

Satu sekolah yang terpaksa menggunakan sekolah lain yakni SMP Satu Atas Gunungsari 4, di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Total pelajar yang mengikuti ujian itu ada 31 siswa.

31 siswa yang mengikuti UNBK itu harus meminjam ruangan sekaligus fasilitas komputer kepada SMKN 3 Batu di Dusun Santrean, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu.

Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kota Batu Rif Susi Kurniawati mengatakan, alasan SMP Satu Atap Gunungsari 4 harus mengungsi karena memang di sana tidak ada jaringan internet. Sehingga terpaksa harus mengungsi yang terdekat dari sekolah tersebut.

“Di sana itu gak ada koneksi internet, jadi harus mengungsi di sekolah terdekat. Kalau misal kendalanya bukan jaringan mungkin bisa diatasi,” kata Rif Susi, Selasa (23/4/2019). 

Totalnya yang sekolah di sana untuk kelas VII ada 25 siswa, kelas VIII ada 27 siswa, jumlah ada 83 siswa. Di SMKN 3 Batu mereka menggunakan satu kelas.

“Satu kelas itu dibagi untuk dua sesi. Dan sejauh ini tidak ada kendali bagi mereka untuk melaksanakan UNBK," imbuhnya saat ditemui di SMPN 1 Batu. 

Sedang dalam UNBK ini terdapat beberapa sesi, yang pertama jam 07.30-09.00, kedua jam 10.00-12.00, dan sesi ketiga jam 13.00-15.00. UNBK sudah dimulai Senin (22/4/2019) dengan mata pelajar Bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran Matematika, hari ke tiga Bahasa Ingris dan hari terkahir Ilmu Pengetahuan Alam.

Sedang yang mengikuti UNBK SMP/MTS ini rinciannya dari 3.281 siswa yakni SMP dengan 27 sekolah ada 2.743 pelajar, dan MTS dengan 4 lembaga ada 538 pelajar.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->