Merebak Isu Kecurangan, Wakil Wali Kota Batu Sidak PPK Batu

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat sidak di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat sidak di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Banyak pemberitaan di media massa Pemilihan Umum (Pemilu) terdapat kecurangan. Karena itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso langsung melalukan inspeksi mendadak (sidak) di Kecamatan Batu, Selasa (23/4/2019). 

Sidak itu dilakukan saat Panitia Penyelenggara Kecamatan tengah melakukan rekapitulasi di Kecamatan Batu. Di sana untuk mempercepat penghitungan suara dibagi menjadi empat bagian. 

“Di sini (Kecamatan Batu) mulai merekap sejak hari Sabtu (20/4/2019) lalu. Kepentingan memantau rekapitulasi di kecamatan melihat berita media massa,” kata Punjul. 

Setelah melakukan sidak itu lanjut Punjul, tidak ditemukan kecurangan layaknya pemberitaan di media massa. Seluruh penyelenggara telah melakukan penghitungan sesuai dengan prosedur.

“Permasalahan penghitungan suara ada kecurangan bisa dibuktikan di kecamatan. Dengan harapan keamanan dan kenyamanan yang telah memberikan hak pilihnya bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Tetapi setelah dilihat di lapangan tindak kecurangan itu dirasa tidak ada. Sebab mereka mulai dari PPK, PPS, Panwas, bekerja setiap hari untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan teliti dan mempertaruhkan kesehatan.

“Kasian mereka yang telah melakukan penghitungan suara mempertaruhkan kesehatannya masih dikatakan ada kecurangan,” jelas pria yang juga Ketua PMI Kota Batu ini.

Ia pun berharap di Kota Batu tidak ada kecurangan yang terjadi hingga penghitungan berakhir. Dan masyarakat sepenuhnya dapat mempercayai seluruh panitia penyelenggara.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->