Kajari Ingatkan Perempuan Tingkatkan Kemampuan

Upacara Hari Kartini di halaman Balai Kota Among Tani pada 23 April 2019, diikuti ASN dan Forkopimda
Upacara Hari Kartini di halaman Balai Kota Among Tani pada 23 April 2019, diikuti ASN dan Forkopimda

BATUTIMES - Upacara Hari Kartini digelar Pemkot Batu, pada (23/04/2019) di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. Peserta upacara yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) tampil berbusana ala Kartini.

Sri Heny Alamsari SH, MH kepala Kajari Batu (baju kebaya dan kerudung merah)

Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Kota Batu Sri Heny Alamsari SH, MH didapuk sebagai inspektur upacara di tengah-tengah forkopimda Kota Batu. Dalam sambutannya Sri menyatakan, sebagai perempuan Indonesia yang menghadapi perubahan zaman, tentu, perempuan harus mampu dan bisa mengambil sikap tepat dan memahami arus perubahan informasi.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi (pakai pdh polisi)

Untuk itu, peningkatan dan meng-upgrade wawasan serta cakrawala pengetahuan perlu ditingkatkan. Sebab, peran wanita tidak hanya mengasuh anak saja. Tapi, di era serba digital adalah kemahiran membedakan mana info benar dan bagus buat generasi. "Maka, meningkatkan kemampuan di bidang pendidikan sangat layak dan penting dalam menghadapi era digital, " tegas Sri Heny Alamsari Kepada BatuTIMES.com.

Sri menyatakan, tidak hanya itu saja. Upaya lain untuk penegakkan supremasi hukum dan hak-hak perempuan untuk terus berjibaku dan menanamkan pentingnya kesadaran hukum juga perlu disemai.

Agar kaum perempuan tidak tersudutkan, serta mengikis tindak kriminalitas perempuan. Seperti: tindakan pelecehan seksual, dan merendahkan martabat perempuan. Namun, di tengah-tengah itu, bila muncul masalah segera melaporkan kepada pihak berwajib. Agar segera dilakukan win-win solution.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu menambahkan,  perempuan juga harus bisa meningkatkan diri dengan menggali potensi diri. Seperti melakukan aktivitas positif, berkarya, dan turut membangun daerah di mana mereka tinggal. "Bisa melalui pemberdayaan ekonomi kreatif dan berkualitas. Namun, tidak boleh keluar dari kodratnya sebagai perempuan," tegas wali kota perempuan pertama di Kota Apel ini.

Turut menyemarakkan acara Hari Kartini,  Kepala Bagian Hubungan Masyarakat  (Kabag Humas)  Pemkot Batu Suliyanah S. Sos, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK,  MSi, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm Chairul Effendi, gabungan organisasi wanita (GOW). Kemudian, acara juga dimeriahkan dengan gerakan senam gerakan masyarakat (Germas) sehat kepada para hadirin. Menambah suasana kekeluargaan.

Pewarta : Muklas
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->