Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Pemkot Malang

Balaikota Malang (Foto: surabaya.panduanwisata.id/malangtimes)
Balaikota Malang (Foto: surabaya.panduanwisata.id/malangtimes)

MALANGTIMES - Hari ini, bertempat di Hotel Trio 2, Kota Malang, Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa, dihadiri 150 peserta dari SKPD di lingkungan Pemkot setempat, dengan narasumber acara Tjipto Prasetyo Nugroho dari LKPP.

Walikota H Moch Anton dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Pembangunan, Ir Budi Herawanto MT, menyampaikan, sosialisasi dimaksudkan untuk memberi wawasan, pengetahuan, dan pemahaman pada para pejabat pembuat komitmen (PPK), PPTK, dan Pokja ULP terhadap teknik penyusunan HPS serta permasalahan yang timbul.

“Saya berharap peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar materi yang telah diterima dapat meningkatkan kualitas pemahaman PPK, PPTK, dan pokja ULP pemerintah Kota Malang,” katanya.

Tjipto Prasetyo Nugroho menjelaskan rinci mulai dari proses perencanaan, pemilihan sampai proses kontrak pengadaan. Khusus materi teknik, menekankan bahwa penyusunan HPS tidak bisa dijadikan dasar menghitung kerugian negara.

Dalam sesi tanya jawab, banyak peserta menanyakan seputar permasalahan pengadaan barang/jasa yang sering dihadapi. 

Pewarta : M Nasrul Hamzah
Editor :
Publisher : Yatimul Ainun
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->