Peringati Hardiknas, Bupati Beri Penghargaan kepada Bill Clinton

Bill Clinton saat foto bersama dengan bupati Jember  usai menerima piagam penghargaan Hardiknas 2019. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Bill Clinton saat foto bersama dengan bupati Jember usai menerima piagam penghargaan Hardiknas 2019. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

BATUTIMES - Orang sudah tidak asing dengan nama Bill Clinton, presiden ke-42 Amerika Serikat.  Nama suami Hillary Clinton itu mendadak namanya dipanggil untuk mendapat penghargaan dari Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019) pagi ini.

Tentu, saat nama Bill Clinton dipanggil untuk maju  dan akan menerima penghargaan dari bupati Jember, banyak tamu undangan dan peserta upacara yang terkejut. Mereka kaget karena  ada nama presiden Amerika yang mendapat penghargaan pada peringatan Hardiknas kali ini.

Usut punya usut, nama Bill Clinton yang dipanggil bukanlah presiden Amerika, tapi nama siswa kelas IX di SMPK Maria Fatima. Dia dipanggil untuk mendapatkan penghargaan dari bupati Jember atas prestasinya sebagai juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018.

“Penghargaan ini diberikan untuk siswa di Jember yang telah menorehkan prestasi, baik di bidang akademik dan non-akademik seperti sains, olahraga, maupun bidang lainnya. Tujuan penghargaan ini untuk memotivasi siswa agar terus bisa meningkatkan prestasi,” ujar Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Bupati juga berharap agar siswa-siswa lainnya yang belum bisa berprestasi mencontoh Bill Clinton dan siswa lain yang berprestasi. “Mereka yang berprestasi dan mendapat penghargaan kali ini layak untuk dijadikan contoh oleh siswa lain. Mereka yang mendapatkan penghargaan kali ini bisa terus berpacu dalam meningkatkan prestasinya,” tambah bupati.

Sementara, Bill Clinton  saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa dirinya merasa senang mendapat penghargaan dari bupati. Menurut anak keempat dari enam bersaudara ini, dirinya bisa menjuarai OSN karena memang selama ini selain aktif mengikuti kegiatan di sekolah. Dia juga mengikuti kursus dan kegiatan belajar di luar sekolah.

“Senang juga mendapat penghargaan dari bupati. Saya bisa menjuarai OSN 2018 ini salah satunya memang selama ini orang tua sangat disiplin dalam mendidik saya dan saudara saya,” pungkas Bill Clinton. 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Jember TIMES
-->