15 Pedang Tertajam dan Berbahaya dalam Sejarah, Salah Satunya Pedang Warisan Rasulullah

Pedang tekuat dan tertajam milik Nabi Muhammad (Daftar5)
Pedang tekuat dan tertajam milik Nabi Muhammad (Daftar5)

BATUTIMES - Saat perang, selain panah, belati maupun tombak, pedang merupakan salah satu senjata ampuh yang sering digunakan untuk membunuh lawan dalam waktu yang cukup cepat.

Pedang sendiri telah ada pada masa perunggu. Pada  waktu tersebut, bentuk pedang masih sederhana dan kasar. Baru sekitar 2000 sebelum Masehi, bentuk pedang mulai mengalami penyempurnaan.

Namun dari pedang-pedang yang berkembang dan mengalami penyempurnaan sampai saat ini, terdapat 15 pedang yang paling tajam dan berbahaya yang pernah dibuat manusia. Apa saja pedang-pedang tersebut?

1. Urumi

Senjata ini juga menjadi momok mengerikan bagi lawan, bahkan bagi pengguna pedang sendiri. Sebab, pedang ini memiliki beberapa bilah  tajam yang bentuknya begitu fleksibel dan bisa saja mengenai lawan dengan begitu mematikan.

Menggunakan pedang ini tak bisa sembarangan. Penggunanya juga harus memiliki kemampuan khusus. Jika mereka tidak memiliki keahlian, maka bisa-bisa justru pedang itu bisa membunuh mereka sendiri.

Bentuk fleksibel dari pedang ini membuatnya tak bisa ditebak saat dalam pergerakan. Bisa saja ketika musuh mewaspadai satu bilah, malah bilah lain yang mengenai lawan.

2. Zweihunder

Pedang ini merupakan pedang yang sering digunakan oleh orang Jerman pada tahun 1500-an dan 1550-an. Pedang ini tercipta pada masa pecahnya perang Italia pada tahun 1494.

Pedang ini sangat ampuh membunuh musuh. Dengan bentuknya yang panjang, kemudian ditambah kedua belah sisi pedang yang tajam, pedang ini sangat ditakut  para lawan.

Dampak pedang juga begitu kuat  dengan ditambah cara memegang pedang dengan dua tangan sehingga ayunan akan semakin kuat. Bahkan kabarnya, dengan sekali tebas,  pedang ini bisa memotong 7 leher orang sekaligus.

3. Wallace Sword

Wallace Sword adalah pedang yang mematikan dari seorang legendaris Wallace and Skotland, yakni William Wallace, pada abad ke 13. Selain besar dan berat, pedang ini mampu memberikan luka yang berat terhadap lawan yang terkena sabetan pedang.

Pedang ini kabarnya juga sempat menghilang beberapa abad, saat Wallace terbunuh. Tapi pada tahun 1895, pedang ini kembali muncul dan membuat publik begitu heboh dan penasaran akan pedang tersebut. Saat ini pedang tersebut disimpan di Wallace monumen.

4. Sword of Goujian

Pedang ini adalah artefak bersejarah sepanjang sejarah Tiongkok. Pedang ini kembali ditemukan pada tahun 1995 lalu di sebuah tempat. Padang ini tepat berada di samping tulang belulang yang diduga merupakan tulang pemilik pedang tersebut.

Pedang ini terbuat dari perunggu dan membuatnya pun dengan menggunakan metode oksidasi sampai dengan tekanan udara yang cukup tinggi. Hal ini bertujuan agar kerapatan partikel pedang bisa semakin padat dan membuat pedang semakin kuat dan tetap tajam meskipun sudah berusia ratusan tahun.

5. Estoc

Pedang ini merupakan pedang terkenal yang banyak digunakan di Inggris dan Prancis pada abad 17. Pedang yang satu ini banyak digunakan oleh para penunggang kuda saat perang maupun mereka yang berperang satu lawan satu.

Pedang ini juga cukup ditakuti para lawan. Paslany, sama dengan Zweihunder, dengan pedang ini, sekali tebas saja bisa membuat luka yang serius pada lawannya.

6. Kilij

Pedang Kilij ini pertama ditemukan di Turki pada 400 Masehi. Dari awal diciptakan, pedang ini mengalami perubahan  dari tahun ke tahun. Dan di era kekaisaran, pedang ini digunakan oleh para tentara sampai para kasir dan jendral.

Pedang ini digunakan oleh para tentara berkuda yang memanfaatkan kecepatan dari lari kuda untuk menyerang lawan dengan menyabetkan pedang.

7. Hook Sword

Pedang ini adalah pedang tradisional dari Tiongkok Utara. Pedang ini pada atasnya berbentuk sebuah kaitan yang ujungnya tajam.

Pedang ini banyak digunakan oleh mereka yang ahli dalam martial arts maupun wushu. Dan jika pedang tersebut digunakan oleh orang yang ahli wushu dan martial arts, maka pedang tersebut bisa digunakan dengan mudah untuk membelah lawan.

8. Falammard

Secara umum, pedang ini merupakan pedang yang berbentuk seperti bilah keris dan abad juga yang berbentuk seperti pernah anggar.

Sekali saja musuh terkena pedang ini, maka mereka bisa mengali lunak yang cukup serius. Dan seperti tipikal pedang-pedang Eropa, penggunanya harus menggunakan dua tangan untuk menghasilkan serangan yang maksimal.

9.Ngombe Executioner's Sword

Walaupun tak berasal dari daratan Eropa, pedang ini menjadi andalan bagi orang-orang Kongo. Pedang ini mempunyai bentuk yang unik daripada pedang pada umumnya.

Pedang ini banyak digunakan oleh tentara-tentara perang di Eropa. Dan jika bertarung satu lawan satu dengan menggunakan pedang ini,maka akan sangat berbahaya.

10. Khanda

Pedang ini berasal dari India dan terkenal merupakan pedang simbol dari pedang dewa. Bentuk pedang ini berbeda dengan pedang lainnya. Ujung pedang dibuat tumpul dan kedua sisinya asah tajam.

Meskipun bentuknya berbeda dari pada pedang pada umumnya, pedang ini sangat cocok digunakan untuk bertarung satu lawan satu. Sama seperti pernah sebelumnya, pedang ini juga begitu ampuh untuk membunuh lawan maupun melukai lawan.

11. Jonjo Masamune

Honjo Masamune merupakan pedang buatan Masamune, seorang ahli pembuat pedang terhebat dalam sejarah manusia. Pedang Masamune memiliki kelenturan, ketajaman, keindahan yang tiada tara.

Pedang ini merupakan pedang yang terkenal dari abad-ke abad. Pedang ini dulunya banyak digunakan oleh para perwira Shogun pada dinasti Edo.

Pedang ini memiliki ketajaman yang sangat mengerikan. Apalagi, dengan sekali sabet saja, pedang ini dapat memotong tubuh lawan dengan mudah.

12. Khopes

Jika dilihat dari bentuknya, pedang ini terlihat seperti pengait, bukan seperti pedang pada umumnya. Pedang ini berbentuk seperti clurit dan memiliki dua sisi tajam. Pedang ini banyak digunakan orang Mesir kuno.

Pedang ini rata-rata memiliki panjang sampai 50 cm. Pedang ini biasanya dibuat menggunakan perunggu atau besi. Awal mula terciptanya pedang ini pada ketiga sebelum Masehi sampai 1300 sebelum Masehi.

13. Zulfiqar

Pedang ini milik Rasullulah yang diberikan kepada Ali bin Abi Thalib. Pedang ini selalu digunakan Rasulullah maupun Ali bin Abi Thalib dalam pertempuran besar.

Bentuknya melengkung, dengan bilah tajam yang bisa membunuh musuh maupun membelah pedang lawan menjadi dua. Sekarang ini, pedang ini menghilang  tak tahu rimbanya.

Menurut cerita, pedang tersebut kekuatannya sebanding dengan seribu prajurit. Pedang bermata dua tersebut pernah digunakan Ali untuk melawan Amr ibn Abdawud dan mengabisinya dengan sekali tebas.

Keberadaan pedang ini sampai saat ini masih misterius. Namun kabarnya, pedang tersebut disimpan untuk kedatangan Imam akhir zaman Muhammad al-Mahdi.

14. Ulfberth Sword

Pedang ini merupakan pedang dari bangsa Viking yang terkenal mampu menjelajah dan menjajah berbagai negara. Dan salah satu senjata andalan dari bangsa Viking adlah pedang legendaris bernama Ulfberth Sword.

Meskipun bentuknya kecil dan ringan, pedang ini memiliki bilah pedang yang sangat tajam untuk membunuh musuh. Dengan bentuknya yang ramping, pedang ini memiliki fleksibilits yang sangat bagus saat digunakan untuk berperang.

15. Napoleon Sword

Pedang ini merupakan milik Napoleon Bonaparte. Pedang ini menjadi salah satu pedang andalannya. Istimewanya, pedang ini terbuat dari emas murni pada seluruh bagiannya.

Pedang sepanjang 32 inci ini mampu membelah lawan hanya dalam sekali tebas. Pedang ini juga memiliki gelar sebagi pedang termahal yang pernah ada.

Pada 2007 lalu, pedang ini terjual melalui lelang seharga Rp 76 miliar. Namun sampai sekarang, siapa pemenang lelang tersebut masih menjadi misteri.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->