Arema Kalah, Milo Beber Kelemahan

Pelatih Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)

BATUTIMES - Jelang menghadapi PSS Sleman dalam pembukaan kompetisi Liga 1 2019, pelatih Arema FC Milomir Seslija menginstruksikan pemainnya agar lebih mewaspadai serangan dari sisi sayap. Hal itu menyusul kekalahan 2-0 Arema dari PSIS Semarang di Magelang dalam partai uji coba.

Dalam laga itu, Singo Edan dha kali kebobolan melalui open play dari sisi sayap. Artinya, sektor sayap cukup mudah dieksploitasi lawan untuk mencetak gol.

Kelemahan itu diharapkan bisa dikikis. Sebab, pada pertandingan perdana Liga 1 nanti, Milomir Seslija ingin  timnya mendapatkan kemenangan perdana. Tujuannya agar pemainnya memiliki mental cukup bagus menghadapi pertandingan selanjutnya.

Karena itu, celah yang ditemukan Milo saat timnya dikalahkan PSIS Semarang diharapkan tidak terjadi di Sleman dua hari lagi. "Kami membuat beberapa kesalahan saat lawan PSIS. Dua di antaranya kesalahan masih sama, sehingga kami kebobolan dua gol saat itu. Dan proses dua gol itu karena kesalahan kami mengantisipasi bola crossing," ujar Milo.

Di sisi lain, dalam persiapan sebelum pertandingan nanti, Milo akan mengajak pemainnya berbicara agar tidak ada lagi kesalahan yang muncul dalam pertandingan. Sehingga, strategi menyerang yang disiapkan lebih mudah dilakukan.

"Kebobolan dua gol membuat kami punya gambaran yang bagus untuk pertandingan selanjutnya. Sekarang tim sudah lupakan kekalahan dan fokus menghadapi laga lawan PSS. Jika kami ingin menang, maka kesalahan lawan PSIS tidak boleh terjadi kembali," paparnya.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->