Razia Kos, Satpol PP Kota Blitar Amankan 5 Pasangan Mesum

Satpol PP Kota Blitar menggiring pasangan mesum untuk diberikan pembinaan.
Satpol PP Kota Blitar menggiring pasangan mesum untuk diberikan pembinaan.

BATUTIMES - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar mengamankan lima pasangan yang diduga berbuat mesum dalam razia di sejumlah rumah kos, Kamis (16/5/2019). Razia tersebut digelar untuk mencegah terjadinya praktik prostitusi dan ketertiban selama bulan puasa. Kelima pasangan itu diamankan karena tidak dapat menunjukkan bukti ikatan pernikahan.

Pantauan BLITARTIMES , selain mengamankan lima pasangan bukan suami-istri, petugas juga mengamankan tiga perempuan yang tidak memiliki identitas. Ketiganya juga ikut digiring ke markas satpol PP.

Pasangan yang kedapatan berada di dalam kamar kos ini tidak bisa membuktikan hubungan resminya dan juga surat nikah. Sehingga oleh petugas mereka dibawa ke kantor untuk didata dan diberi pembinaan. "Ada lima pasangan bukan suami istri dan tiga perempuan yang tidak memiliki identitas resmi," ungkap Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari.

Dikatakannya, operasi ini dilakukan selain dalam rangka cipta kondisi selama bulan Ramadan, juga untuk mengecek kelengkapan perizinan pemilik usaha kos-kosan di Kota Blitar. "Kami minta agar pengusaha kos-kosan ini segera mengurus perizinan. Nanti akan kita cek lagi dan kalau tidak juga memiliki izin bisa saja disegel," tandasnya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada pemilik kos agar benar-benar selektif dan juga memastikan pasangan yang menyewa di kamar kos adalah pasangan yang resmi. Tidak hanya ingin mendapatkan uang sewa kos saja dari penghuni.

Untuk diketahui operasi cipta kondisi ini merupakan yang kedua selama bulan Ramadan. Sebelumnya satpol PP telah mengamankan sebanyak 15 pasangan tak resmi sedang asyik berduaan di siang bolong. 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->