Wali Kota Batu Dewanti: Memecah Belah Mudah Dilakukan Melalui WA

Suasana upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 di Balai Kota Among Tani, Senin (20/5/2019).
Suasana upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 di Balai Kota Among Tani, Senin (20/5/2019).

BATUTIMES - Di era majunya teknologi memecah belah mudah dilakukan melalui media sosial. Hal ini disampaikan Wali Kota Batu dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 di Balai Kota Among Tani, Senin (20/5/2019). 

“Luar biasa, kalau untuk memecah belah itu gampang dengan WhatsApp. Tapi dibayangkan dulu ketika terbatas komunikasi teknologi tetapi leluhur kita bisa menyatukan bangsa. Itu suatu hal yang luar biasa,” kata Dewanti.

Ia menjelaskan di Harkitnas yang perlu diperhatikan Pasca Pemilihan (Pemilu) tahun 2018 masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Untuk itu momen Harkitnas yang dirasa sangat tepat untuk mengingatkan kembali pada para leluhur. 

“Bagaimana para leluhur kita, para pejuang kita berjuang dan berusaha untuk mempersatukan Indonesia agar bisa merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Menurutnya meskipun memiliki beragam perbedaan, tetap harus menjunjung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena hal ini tidak dapat diubah.

“Bukanlah satu keniscayaan, tapi perbedaan apapun tetap kita harus menjunjung NKRI menjadi satu kesatuan yang tidak bisa diubah sama sekali. Ini yang akhirnya diingatkan bagaimana tirakat leluhur kita sehingga kita menyatukan nusantara,” imbuh istri Eddy Rumpoko ini.

Karena itu dengan pasca pemilu ini lanjut Dewanti, seluruh lapisan ingin Kota Batu sangat kondusif untuk bisa kembali beraktivitas untuk satu tujuan yakni kesejahteraan masyarakat.

“Ketika pemimpin kita nanti terpilih kita dukung dan insyallah itu yang terbaik. Bagaimana itu Kota Batu agar tetap kondusif,” harapnya.


 




 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->