Lawan Borneo FC Bareng Agenda Politik, Arema FC Optimistis Laga Bisa Digelar

Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

BATUTIMES - Jadwal Arema FC melawan Borneo FC pada Rabu (22/5/2019) berbarengan dengan agenda politik, yakni pengumuman pengitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Namun, General Manager Singo Edan Ruddy Widodo mengaku optimistis bahwa laga tersebut masih bisa digelar dan tidak memengaruhi agenda negara. 

Pengumuman hasil Pemilu 2019 itu  sebelumnya dikhawatirkan akan berpengaruh pada jadwal kompetisi. Yakni kesulitan mendapatkan izin keamanan. Pasalnya, polisi siaga untuk pengamanan hasil Pemilu 2019. Apalagi, marak isu people power dari salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Ruddy yang ditemui dalam sesi latihan Arema FC mengaku hingga saat ini belum ada pemberitahuan tentang perubahan jadwal karena ada agenda politik.  "Kami tidak berandai-andai. Sampai sekarang,  tidak ada pemberitahuan tentang perubahan jadwal," ujar dia. 

Menurut Ruddy, sebenarnya agenda politik nasional dengan sepak bola tidak terlalu berpengaruh. Apalagi tempat Arema FC bertanding di Kalimantan. Artinya, jauh dari Jakarta yang menjadi titik pusat people power jika teejadi. "Sebenarnya sudah biasa karena kan lima tahun sekali pasti ada pemilihan," katanya. 

Kini, Arema FC sudah berangkat ke Kalimantan untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Borneo FC pada Rabu (22/5/2019).

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->