Pasar Murah Ramadan 2019 Jadi Ajang Pamerkan Produk UMKM

Salah satu produk UMKM di Pasar Murah Ramadan Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu produk UMKM di Pasar Murah Ramadan Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pasar Murah Ramadan 2019 yang digelar Pemkot Batu di Balai Kota Among Tani menjadi ajang bagi pelaku Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjajakan produknya. 

Beragam jenis produk UMKM ini dipamerkan dalam event tahunan ini. Para pelaku UMKM terlihat cukup antusias untuk menjajakan produknya. Terdapat puluhan peserta mengikuti event tersebut. 

Produk yang disuguhkan itu seperti keripik cabai merah, keripik tempe, keripik pare, jamu, stik sayur, permen susu, kopi, dan beragam produk lainnya. 

Keikutsertaan pelaku UMKM itu mendapat apresiasi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. “Karena memang produk UMKM di Kota Batu kualitasnya sudah bagus, ssehingga mereka pun berbondong ingin mengenalkan produk mereka,” kata Dewanti. 

Ia menjelaskan Pasar Murah ini juga memberikan wadah kepada wadah asosiasi UMKM di Kota Batu. “Produk UMKM dan koperasi di Kota Batu itu luar biasa. Dan UMKM di Kota Batu ini tidak kalah seperti UMKM di Jogjakarta dan Bali,” ungkapnya.

Menurut Dewanti para pelaku usaha di Kota Batu harus pintar memanfaatkan momen untuk memasarkan produknya. Tentunya agar produk mereka itu bisa dikenal oleh warga di luar Kota Batu. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->