Meski Puasa, untuk Jaga Kesehatan Lakukan 5 Olahraga Ini

(Foto: istimewa)
(Foto: istimewa)

BATUTIMES - Walauapun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, terkadang ada yang membatasi kegiatan agar bisa penuh menjalankan ibadah. Namun salah satu kegiatan yang harus kita tetap lakukan adalah berolahraga.

Berolahraga dilakukan saat berpuasa tidak menjadi masalah untuk membantu agar tubuh tetap bugar. Berikut 5 olahraga yang bisa tetap dilakukan saat sedang menjalankan ibadah puasa, antara lain:

1. Jogging

Sembari menunggu azan Maghrib, kalian bisa jogging di jalan sekitar rumah. Dengan berlari-lari santai bisa membuat tetap bugar pada saat puasa, ada baiknya ber-jogging dengan intensitas yang ringan-ringan saja.

2. Bersepeda

Olahraga yang satu ini bisa kalian pilih ketika menjalankan ibadah puasa. Kalian bisa mencoba untuk bersepeda pada sore hari sembari menunggu azan maghrib alias ngabuburit.

3. Jalan Santai

Daripada hanya berdiam diri saat menunggu azan Maghrib, lebih baik kalian keluar rumah sembari berjalan santai di pekarangan rumah. Sambil berolahraga, kalian bisa juga ngabuburit sehingga waktu berbuka terasa lebih cepat. Jadi, tubuh kamu tetap sehat dan bugar meski sedang berpuasa.

4. Yoga

Yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran yang memiliki manfaat seperti membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Tidak hanya itu, melakukan yoga bisa mengendalikan stress dan rasa gelisah yang dirasakan. Olahraga yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa.

5. Senam

Olahraga lainnya yang bisa dilakukan ketika berpuasa adalah senam. Melakukan senam kesehatan tubuh kalian akan lebih terjaga, selain itu juga bisa membuat kalian lebih merasa bahagia karena senam dapat membantu melepaskan hormon endorphine pada tubuh, seperti olahraga lainnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->