THL dan Honorer Tak Dapatkan THR, ASN Diminta Sisihkan THR

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Tenaga Harian Lepas (THL) dan honorer di Pemkot Batu tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya. Namun, mereka bisa mendapatkan dari THR jika Aparatur Sipil Negara (ASN) merelakan sedikit THRnya.

“Memang tidak ada anggaran THR untuk THL dan honorer dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. 

Ia mengatakan, agar para THL dan honorer bisa mendapatkan THR, meminta ASN bisa berbagi kepada mereka. Untuk itu diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi untuk ini kami menyerahkan kepada OPD masing-masing untuk mengatur. Apalagi jumlah THL dan honorer di masing-masing OPD gak banyak,” imbuhnya.

Regulasi terkait dengan THR untuk THL dan honorer itu memang tidak diperbolehkan. Karena itu Pemkot Batu tidak bisa serta merta menganggarkan.

Punjul menjelaskan ada beberapa daerah yang sudah menganggarkan THR kepada THL dan honorer. Sayangnya kemudian harus direvisi sehingga anggaran THR untuk THL dan honorer dibatalkan.

Menurutnya jika sedikit bantuan atau iuran yang diberikan oleh ASN bisa meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan kepada sesama.

“Menyisihkan sedikitt THRnya tidak akan mengurangi kok. Apalagi gaji dan THR cukup banyak, apalagi ini masalah kekeluargaan dan kebersamaan,” tutupnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->