Kondisi Kendaraan Kurang Fit, Hindari Daerah Ini di Kota Batu

BATUTIMES - Bagi para pemudik yang akan melintasi kawasan Kota Batu,  jika kondisi kendaraan kurang baik, yuk perhatikan daerah yang kawasan cukup membahayakan.

Para pengemudi agar berhati-hati melintasi jalur alternatif Cangar-Mojokerto. Sebab, jalan tersebut merupakan kawasan yang menanjak dan menurun tajam.

“Namun jika kondisi kendaraan itu prima atau baik-baik saja, ya tidak ada masalah. Melihat kondisi yang curam, sehingga kendaraan harus yang kondisi fit,” kata Kasatlantas Polres Batu AKP Dyana Suci Listyawati.

Selain rawan macet, wisatawan harus berhati-hati jika melewati jalan black spot (rawan kecelakaan). Jalur black spot merupakan jalan yang masuk dalam daerah rawan kecelakaan. 

Ada  tiga titik kawasan black spot, yakni di Jalan Panglima Sudirman di Kecamatan Batu, Jalan Raya Kasembon di Kecamatan Kasembon (Kabupaten Malang), dan Jalan Manan Wijaya di Kecamatan Ngantang (Kabupaten Malang).

Polisi juga mengimbau pengandara hati-hati di kawasan trouble spot. Ini merupakan titik-titik yang bermasalah dan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Terdapat empat titik. Masing-masing berada di simpang tiga Pendem, Jalan Dewi Sartika Bawah dan Atas, serta Jalan Trunojoyo.

Menurut Dyana, para pengemudi yang melintasi Jalan Ir Soekarno diimbau agar berhati-hati karena banyak jalan kecil hingga rawan terjadi kecelakaan. B“Jalan ini sebenarnya sarana dan prasarananya sudah bagus. Tapi dari arah barat ke timur menurun. Sehingga banyak pengendara berkecepatan tinggi. Jadi, perlu adanya pita kejut,” kata Dyana.

Terlebih di jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan. Terlebih di Jalan Panglima Sudirman, sering terjadi laka tunggal yang mengakibatkan korban meninggal di lokasi kejadian.

Lalu area trouble spot di Jalan Trunojoyo hingga Jalan Mawar ke arah Songgoriti yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, akan dipasang traffic light. Adanya fasilitas ini karena adanya penyempitan jalan dikarenakan titik parkir liar dan pedagang kaki lima. “Karena daerah ini ada penyempitan atau bottle neck, sehingga akan kami tambah traffic light,” tutup Dyana.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->