Protes Pemerintah, Pria Ini Daftarkan 15 Ekor Domba untuk Sekolah

Foto Istimewa
Foto Istimewa

BATUTIMES - Ada-ada saja bentuk perlawanan terhadap pemerintah. Kali ini ada seorang peternak bernama Michel Girerd di Prancis mendaftarkan 15 ekor domba miliknya ke SD Jules Ferry di Desa Crets-en-Belledome dekat Pegunungan Alpen. 

Tindakan nyeleneh itu terpaksa dilakukannya sebagai bentuk perlawanannya terhadap pemerintah yang berencana akan menutup salah satu kelas di SD itu. Bermula sekolah tersebut terdapat murid sebanyak 261 orang. Dan, pemerintah akan menutup satu kelas lantaran aturan ambang batas jumlah murid yang dibuat oleh peraturan sistem pendidikan Prancis.

Ya pemerintah itu berencana menutup sekolah tersebut hanya karena alasan kekurangan murid. Sehingga menui protes dari warga sekitar.

Penutupan itu ditolak tidak hanya oleh warga desa, termasuk Girerd. Oleh karena itu, untuk memenuhi kekurangan, peternak itu pun mendaftarkan domba miliknya ke sekolah tersebut.

Saat mendaftarkan dombanya, Girerd  kemudian hadir di sekolah itu membawa 50 ekor dombanya untuk menghadiri upacara khusus. Tentunya hal ini menjadi sorotan warga sekitar.

Beberapa warga bersama anak-anak ikut menyuarakan demo dengan membawa papan yang bertuliskan pernyataan sikap pemerintah yang ingin menutup sekolah tersebut. 

Kepala Desa Jean-Louis Maret yang juga turut hadir dalam upacara tersebut dan menerima akta kelahiran para domba tersebut. Dia pun juga mempertanyakan diberlakukannya aturan tersebut.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->