Jalur Olahraga di Tiga SMP di Kota Batu Dapat Jatah 16 Pelajar

Salah satu peserta yang mengikuti lomba cabang olahraga atletik dalam Pekan Olahraga Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu peserta yang mengikuti lomba cabang olahraga atletik dalam Pekan Olahraga Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Bagi wali murid yang memiliki anak punya bakat bidang olahraga dan sedang melanjutkan karir di jenjang olahraga, ada tiga sekolah yang memberikan pendidikan khusus olahraga di Kota Batu.

Tiga sekolah yang memiliki pendidikan khusus olahraga itu yakni SMPN 1, 2, dan 3 Kota Batu. Ya wali murid yang ingin mengembangkan bakat anaknya dapat menjajaki sekolah tersebut.

Tetapi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019, tentunya harus diperhatikan zonasi tempat tinggal. Rinciannya zonasi untuk SMPN 1 adalah Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, Desa Oro-Oro Ombo, Desa Pesanggrahan, Desa Sumberejo, dan Kelurahan Songgokerto. 

Zonasi untuk SMPN 2 adalah Kelurahan Sisir, Kelurahan Ngaglik, Desa Pesanggrahan, Desa Sidomulyo, Kelurahan Temas, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto. 

Zonasi untuk SMPN 3 adalah Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Junrejo, Desa Dadaprejo, Desa Tlekung, dan Desa Oro-Oro Ombo. 

“Ada tambahan lagi sesuai keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan. Khusus untuk SMPN 1, 2, 3 Kota Batu ada pelayanan pendidikan khusus kelompok olahraga,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih.

Ia menjelaskan,  pendidikan khusus kelompok olahraga yakni dengan ditambah kuota 5 persen untuk kelas pembibitan olahraga. Untuk kelas ini memang ada rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu. “Karena memang banyak bibit atlet di Kota Batu, tapi juga atas dasar rekom KONI Kota Batu,” imbuhnya. 

Data Dinas Pendidikan Kota Batu, diketahui untuk SMP 1, 2, dan 3 sebanyak 320 pagu dengan jalur olahraga tiap sekolah 16 orang. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->