Yuk Intip 5 Film dengan Pendapatan Paling Banyak Sepanjang Masa

Film Avatar merupakan film dengan pendapatan terbanyak. (Foto: istimewa)
Film Avatar merupakan film dengan pendapatan terbanyak. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Dunia perfilman terus memberikan yang terbaik agar memikat hati para penonton untuk berbondong-bondong ke bioskop. Karena itu, beragam film di bioskop pun disuguhkan dengan konsep dan cerita yang unik hingga tidak mudah dibaca alurnya.

Jika popularitas film itu terbaik, tentunya dapat menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah yang fantastis. Dari sekian banyak genre film yang sudah dirilis hingga tahun 2019, tentu ada film yang mempunyai tingkat penjualan tinggi dan tingkat popularitasnya melebihi film-film lain.

Berikut daftar film dengan jumlah pendapatan paling banyak sepanjang masa.

1. Avatar (2008),  Rp 39 Triliun

Film terakhir dengan jumlah keuntungan paling banyak sepanjang masa perfilman dunia adalah Avatar. Film yang memadukan antara fantasi ilmiah dan kisah percintaan ini memang sukses menarik banyak perhatian dari masyarakat dunia.

Digarap sutradara James Cameroon yang juga pernah menangani film Titanic, Avatar menjadi film yang paling laris pada masanya. Total keuntungan film Avatar sudah mencapai Rp 39 triliun hingga saat ini. Dengan sekuel kedua yang masih akan muncul pada tahun 2021, Avatar berpotensi meraup keuntungan yang lebih banyak lagi.

2. Avengers: Endgame (2019), Rp 30,64 Triliun

Film  yang juga memiliki tingkat popularitas tinggi adalah sekuel terakhir dari film Avengers, yaitu Endgame. Setelah dinanti-nanti cukup lama oleh para penggemarnya, film ini akhirnya resmi dirilis pada 26 April 2019 waktu Amerika Serikat.

Dengan waktu pemutaran kurang lebih 2 pekan saja, film keluaran Marvel Studios ini sudah mengoleksi keuntungan hingga Rp 30,64 triliun. Angka ini tentu masih berpotensi untuk bertambah banyak mengingat masih banyak penonton di luar sana yang masih belum sempat menonton film ini di waktu luang mereka.

Bahkan film ini menghebohkan masyarakat di seluruh dunia. Mulai dari pemutaran sejak pagi hingga malam hari, film ini penuh penonton.

3. Titanic (1997), Rp 30,63 Triliun

Beralih ke era 90-an, salah satu film yang paling laris dan paling heboh di zaman tersebut adalah Titanic. Bercerita tentang kisah percintaan antara Jack dan Rose di sebuah kapal besar yang pada akhirnya karam, Titanic memang berhasil menggucang dunia perfilman kala itu.

Tidak heran, dengan perbedaan waktu yang cukup lama hingga saat ini, Titanic tetap selalu diingat oleh banyak orang. Total, film yang disutradarai James Cameroon tersebut memetik keuntungan hingga mencapai Rp 30,63 triliun.

4. Star Wars: The Force Awakens (2015),  Rp 29 triliun

Setelah Avengers: Infinity Wars, film lain yang juga meraup keuntungan besar dari pemasaran di box office seluruh dunia adalah Star Wards: The Force Awakens. Dirilis pada bulan Desember 2015, film yang mempunyai durasi 135 menit ini memang menyajikan cerita yang cukup menegangkan sebagai sekuel dari film Star Wars. Dengan durasi tayang yang cukup lama di bioskop, film ini mampu meraup keuntungan hingga total Rp 29 triliun.

5. Avengers: Infinity Wars (2018), Rp 28,7 Triliun

Film-film Marvel memang sudah memiliki hati tersendiri di kalangan masyarakat seluruh penjuru dunia. Tidak heran jika film mampu meraup pendatan yang cukup fantastik.

Dari deretan film Marvel yang mempunyai tingkat penjualan paling tinggi dalam beberapa tahun terakhir, ada Avengers: Infinity Wars yang dirilis pada tanggal 23 April 2018 silam. Menjadi salah satu sekuel dari film superhero Marvel, kehadiran film ini memang sudah dinanti-nanti oleh penggemarnya hampir di seluruh dunia. Jika ditotal secara keseluruhan, film yang di produksi oleh Marvel Studios ini meraup keuntungan hingga Rp 28.7 triliun.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->