Gaji Sudah Tinggi, 5 Atlet Dunia Ini Menerima Endorse Iklan hingga Ratusan Miliar

Cristiano Ronaldo salah satu atlet yang memiliki gaji fantastic dan endorse tertinggi. (Foto: istimewa)
Cristiano Ronaldo salah satu atlet yang memiliki gaji fantastic dan endorse tertinggi. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Menjadi seorang atlet yang sukses tentunya juga berpengaruh dengan pemasukan keuangan. Kesuksesan para atlet itu juga membuat harga endorse iklan pun dibuat melongo.

Ya saat atlet atau  artis sedang naik gunung, banyak produsen yang tertarik menjadikannya sebagai bintang iklan produk. Untuk mempromosikan  produk tersebut, atlet-atlet kesohor mendulang nilai pemasukan yang tinggi.

Berikut 5 daftar atlet dunia dengan pemasukan fantastis versi Forbes.

1. Floyd Mayweather

Di peringkat pertama ada petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather. Petinju yang belum pernah mengalami kekalahan ini diketahui bergaji Rp 3,85 triliun.

Selain dari gaji, dia juga menerima endorse iklan. Harga iklan yang dipatok Mayweather adalah Rp 140 miliar.

2. Conor McGregor

Petarung UFC Conor McGregor juga masuk sebagai atlet dengan penghasilan fantastis. Conor diketahui mendapat gaji sebesar Rp 1,19 triliun. Sementara harga endorsenya sebesar Rp 196 miliar.

3. Lionel Messi

Di urutan ketiga adalah pemain sepak bola dari klub Barcelona, Lionel Messi. Gaji yang diterima Messi dari bermain bola adalah Rp 1,17 triliun. Sementara untuk endorse iklan, Messi mematok harga Rp 378 miliar.

4. Neymar Jr

Pesepak bola asal Brazil ini diketahui mendapat gaji sebesar Rp 1,02 triliun. Sementara untuk endorse iklan, Neymar memasang tarif hingga Rp 238 miliar.

5. Cristiano Ronaldo

Gaji yang diterima Ronaldo bermain untuk Juventus tidak sebesar yang diterima Messi. Ronaldo diketahui bergaji sebesar Rp 854 miliar. Namun, untuk harga endorse iklan, Ronaldo yang paling mahal, yakni seharga Rp 658 miliar.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->