156 Disabilitas di Kota Batu Dapat Santunan Rp 2,5 Juta

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan salah satu disabilitas di Balai Kota Among Tani Jumat (31/05/2019). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan salah satu disabilitas di Balai Kota Among Tani Jumat (31/05/2019). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Rona bahagia terpancar dari 156 penyandang disabilitas di Kota Batu. Bagaimana tidak, mereka menerima santunan dari Pemkot Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (31/05/2019).

Santunan itu diberikan dalam acara silaturahmi bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Setiap warga disabilitas dan keluarga menerima santunan senilai Rp 2,5 juta.

Dari 156 penyandang disabilitas yang mendapat bantuan itu terbagi tiap kecamatan. Rinciannya untuk kecamatan Batu ada 55 orang, Kecamatan Bumiaji sebanyak 63 orang, dan Kecamatan Junrejo sejumlah 38 orang.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririck Masruri bantuan Rp 2,5 juta itu merupakan bantuan akumulasi selama lima bulan ini. Dengan demikian setiap bulannya penyandang disabilitas ini mendapat bantuan dari Pemkot Batu senilai Rp 500 ribu. “Bantuan tersebut diberikan selama dua tahap. Tahap pertama dalam bulan Ramadan ini. Kemudian tahap kedua masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dengan jumlah bantuan selama tujuh bulan dengan nilai Rp 35 juta,” kata Ririck kepada batutimes.com.

Ia menjelaskan adanya bantuan itu untuk berbagi kebahagian bersama penyandang disabilitas. Sekaligus bentuk kepedulian dari Pemkot Batu. “Kami berupaya untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar penyandang disabilitas. Sekaligus berbagi kebahagian,” imbuhnya. 

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, bantuan itu agar dimanfaatkan dengan maksimal. Ke depan agar penyandang disabilitas yang belum terjamah bisa mendapatkan bantuan. “Semoga nantinya yang belum terjamah bisa terdata, laporkan kepada pak Camat untuk pendataan agar bisa disampaikan ke Dinas Sosial,” ucap Dewanti. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->