Monumen Unik Dan Misterius, Ada Yang Dibuat Untuk Alien

Monumen unik, monumen alien di Rusia (Daftarpopuler)
Monumen unik, monumen alien di Rusia (Daftarpopuler)

BATUTIMES - Biasanya, dalam pembuatan patung, memiliki makna atau sebuah arti yang khusus bagi pembuatnya. Selain itu, terkadang juga, pembuatan patung karena memang bertujuan untuk mengenang seseorang tokoh atau orang yang dikagumi.

Dan bicara mengenai arti patung yang dibuat, ternyata di dunia juga banyak patung-patung yang telah dibuat namun belum diketahui arti maupun maksud dari dibuatnya patung masih misterius. .

Patung-patung tersebut, banyak tersebar di berbagai belahan dunia. Patung-patung tersebut memilik desain atau ukiran yang menarik, namun sekali lagi, belum diketahui arti maupun maksud dari dibuatnya patung masih misterius itu. Ingin tau apa saja payung atau situs tersebut, simak informasi berikut ini.

1. Patung Monumen Alien, Rusia.

Ada tidaknya alien di dunia ini, memang masih misteri. Sampai saat ini, belum ada penelitian pasti yang bisa membuktikan keberadaan alien. Namun meskipun begitu, sebagian orang memang pernah melaporkan tentang keberadaan alien. Salah satunya di desa molebka, Rusia.

Dari seringnya laporan tersebut, maka akhirnya di lokasi itu, didirikan sebuah patung monumen alien sebagai penanda jika pada tempat tersebut memang seringkali menjadi lokasi turunnya ufo milik alien.

Patung tersebut tak pelak juga menarik perhatian dari banyak orang yang berbondong-bondong menuju kesana untuk berfoto. Dan konon kabarnya, ketika seseorang meletakkan koin pada kaki dari alien tersebut, maka orang tersebut tidak akan dikejar-kejar oleh alien.

2. Puma Bunku, Bolivia.

Puma Bunku ini merupakan nama sebuah komplek candi di kawasan Bolivia. Candi ini terbuat dari batu dan digunakan sebagai tempat beribadah maupun pemakaman raja-raja.

Kabarnya situs ini sudah dibuat pada ribuan tahun lalu, tepatnya pada akhir abad ke enam dan awal 7 Masehi.  Namun meskipun begitu, tempat ini ternyata masih menyimpan berbagai misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan.

Jika dilihat secara seksama, bangunan dari Punka Bunku ini nampak terbangun secara sempurna dan tidak seperti buatan tangan manusia. Potongan pada batu memiliki garis potong yang rapi dan nampak seperti pemotongan pada saat moderen ini.

Tak hanya itu, penempatannya pun begitu sempurna. Namun para ahli sejarah mengatakan, jika yang membangun Candi ini bukanlah dari bangsa yang pintar. Karena saat itu diketahui, bangsa yang tinggal di tempat tersebut belum memiliki kecerdasan seperti itu.

Dan yang menjadi pertanyaan, bagaimana mungkin mereka bisa membangun candi seperti itu ?.

3. Masudano Iwafune, Jepang

Monumen ini ditemukan pertama kali di daerah Nara Kansai Jepang. Monumen ini terbuat dari batu granit di mana berbentuk seperti kapal. Sampai saat ini, para peneliti pun masih terus melakukan observasi mengenai ukiran-ukiran yang ada pada monumen tersebut.

Sebab ukiran-ukiran pada monumen tersebut terbilang aneh dan tidak sesuai dengan budaya Buddha. Sampai saat ini, tidak ada yang mengetahui siapa yang membuat dan kapan dibuatnya monumen tersebut.

Monumen ini sendiri menjadi monumen yang terjadi di Jepang. Monumen ini memiliki panjang 11 meter, lebar 8 meter dan ketinggian 4,7 meter.

4. Olmec Heads, Meksiko


Olmec Head merupakan sebuah patung besar berbentuk kepala manusia. Patung ini diduga merupakan peninggalan peradaban Olmec pada 900 sebelum Masehi.

Payung ini memiliki pahatan-pahatan yang unik, dimana patung kepala tersebut dipahat dengan memiliki ciri pipi yang tembem, hidung pesek dan mata yang agak juling.

Kabarnya 17 kepala tersebut telah ditemukan. 10 di antaranya ditemukan di san Lorenzo, empat diantaranya di La Venta, dua di Tres Zapotes dan satu di La Cobatta. Dan bobot dari patung kepala ini bisa dibayangkan, mencapai 6 sampai 50 ton.

Dan sampai saat ini, para peneliti pun masih belum bisa menjelaskan, bagaimana bangsa Olmec bisa membuat patung kepala seperti ini.

5. Sayhuite Stone, Peru

Sayhuite Stone merupakan sebuah situs yang berada di Abancy, Kota Peru. Situs ini berasal dari kekaisaran Inca yang ada sekitar pada abad 15 dan 16.

Konon situs ini dibangun untuk kegiatan keagamaan bangsa Inca penyembah air. Dan dibandingkan dengan situs bangsa Inca lainnya,

Sayhuite Stone sendiri menghadirkan ukiran-ukiran misterius maupun ukiran hewan kucing, reptile dan kerang. Fungsi dan maksud ukiran pada monumen ini masih menjadi perdebatan para arkeolog.

Selain itu, di dekat lokasi tersebut, juga ditemukan sebuah batu andesit yang juga salam bentuk terukir. Arkeolog pun juga menyatakan jika tidak mungkin batu tersebut diukir oleh bangsa Inca. Sehingga dari situ, juga menimbulkan pertanyaan siap yang membuat situs ini.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->