Mudahkan Masyarakat Bisa Foto dengan Wali Kota Batu, Pemkot Batu Suguhkan Spot Selfie Menarik

Masyarakat sedang berswafoto di spot swafoto yang disuguhkan Pemkot Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (10/5/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Masyarakat sedang berswafoto di spot swafoto yang disuguhkan Pemkot Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Senin (10/5/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Kurang lebih 7 ribu masyarakat mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat, dan sebagainya tumpah ruah memadati Balai Kota Among Tani. Ya mereka bersilahturahmi dalam halal bihalal bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Senin (10/5/2019).

Antrean pun cukup mengular untuk bisa berjabat tangan dengan orang nomor satu di Kota Batu ini. Tidak hanya ingin bersalaman dengan Dewanti, tentunya masyarakat juga berharap bisa berswafoto bersama.

Jika menunggu bisa berswafoto, tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karena itu kali ini ada sesuatu yang berbeda dengan tahun yang lalu dari halal bihalal Pemkot Batu, yakni dengan adanya dua spot swafoto di Graha Pancasila. 

Spot ini diberi replika Dewanti Rumpoko dan Punjul. Spot selfie ini didesain menarik dengan latarbelakang bunga putih dan warna ungu.

Hal ini pun membuat emak-emak tidak ingin ketinggalan momen swafoto tersebut. Bahkan mereka pun rela mengantre agar dapat berswafoto di sana.

Salah satu guru Ryma Ruchi yang hadir dalam halal bihalal itu mengaku senang dapat bersilaturahmi dan berjabat tangan langsung dengan Dewanti. Momen adanya spot itu pun membantunya karena dirasa lebih cepat.

“Gak papa gak foto sama orangnya langsung. Foto sama replikanya saja kita sudah senang kok,” kata Ryma.

Sementara itu Pelakasana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono menambahkan, ingin memberikan sentuhan yang berbeda pada momen lebaran kali ini. Yakni dengan penambahan spot swafoto.

“Memang tahun-tahun sebelumnya kan tidak ada. Karena itu kita ada perubahan dan inovasi seperti ini (spot swafoto),” ungkap Imam.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->