PDIP Surabaya Tak Ingin Ulangi Kesalahan Usung Kader Luar di Pilwali 2020

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Sukadar
Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Sukadar

BATUTIMES - PDI Perjuangan Surabaya mulai merapatkan barisan menghadapi Pilwali 2020 mendatang. Ribuan kader meminta agar partai besutan Megawati Soekarnoputri ini untuk mengusung calon sendiri dari internal. Kesolidan ini dilakukan sekitar 1005 Anak Ranting pengurus RT dan RW di 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Surabaya. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PDI Perjuangan Surabaya, Sukadar. "Saat ini konsolidasi di tingkat akar rumput sedang dilakukan," terangnya ketika dikonfirmasi, Kamis (13/6).

Pembentukan tim pemenangan tingkat kampung dan saksi TPS tengah digodok. Meski tercatat ada sejumlah nama yang kerap dikaitkan dengan Pilwali Surabaya diantaranya, Eri Cahyadi (Kepala Bappeko Surabaya), Zahrul Azhar As'ad atau yang akrab disapa Gus Hans dikatakan Sukadar aspirasi dari tingkat bawah menginginkan kader asli dari internal PDIP sendiri.

Sukadar menjelaskan dia sudah memiliki calon untuk diusulkan. Dimana calon tersebut dianggap pemimpin yang mampu merekatkan para kader.

Ia menambahkan, selama ini sosok tersebut juga visioner dalam pembangunan kota. Termasuk pemberdayaan anak muda Surabaya."Kota Surabaya siap untuk menjadikan Kader sendiri sebagai walikota Surabaya. Itu yg akan kita usulkan ke DPP Partai dan bersama-sama pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting se kota Surabaya," terang legislator DPRD Surabaya ini.

Sedangkan untuk alternatif kader diluar partai menurutnya masih dianggap kurang efektif. "Belajar dari pengalaman yang ada, komunikasi yang dibangun dengan eksekutif kurang maksimal. Itu yang tidak ingin terulang," pungkasnya. 

Meski tak menyebutkan nama yang dimaksud Sukadar tersebut diduga tertuju pada sosok Tri Rismaharini. Risma sapaan akrab sebenarnya bukan kader PDIP. Namun dia diusung dua kali dalam pilwali Surabaya periode tahun 2010-2015 dan 2015-2020.

Sementara itu sebelum Risma sosok yang diusung oleh PDIP adalah Bambang DH. Bambang DH merupakan asli kader partai dan pernah menjabat sebagai ketua DPC PDIP Surabaya sebelum era Wisnu Sakti Buana.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->