Lobster Ini Berwarna Biru, Harganya Bikin Melongo

Lobster biru. (Foto: istimewa)
Lobster biru. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Untuk mencicipi sebuah makanan yang lezat dan langka, biasanya harus merogoh kocek dalam-dalam. Termasuk jika ingin menikmati  lobster langka yang satu ini.

Lobster yang ditemukan nelayan ini berwarna biru. Harga lobsternya pun sangat fantastis jika dibandingkan dengan harga lobster lainnya yang mungkin tidak mencapai jutaan.
 

Lobster itu dijual oleh nelayan kepada sebuah Restoran Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat. Lobster yang ditangkap di perairan Atlantik ini diklaim sangat langka.

Lobster biru ini diketahui pernah dilelang dengan harga Rp 8 jutaan per ekor. Namun harganya berbeda saat dimasak dan dimasukkan ke dalam menu khusus. 

Jika dimasak khusus, lobster ini harganya bisa mencapai Rp 14,3 juta. Seorang peneliti dari University of Maine menjelaskan bahwa lobster biru tersebut sangat langka lantaran probabilitas untuk mendapatkannya sangat kecil.

Peneliti itu menambahkan, saat nelayan mendapatkan jutaan lobster, kemungkinan hanya ada satu lobster berwarna biru. Karena itu, lobster ini diklaim sangat langka.

Sehingga jangan kaget jika sudah diolah dengan hidangan yang lezat, lobster memiliki harga yang fantastik jika dibandingkan dengan lobster pada umumnya.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->