Naik ke Tiang Bendera, Dandim Tulungagung Apresiasi Aksi 'Spiderman Cilik' Soni

Komandan Kodim Tulungagung,  Letkol Wildan Bahtiar saat memakaikan jaket doreng pada Soni (foto: Joko Pramono/JatimTIMES)
Komandan Kodim Tulungagung, Letkol Wildan Bahtiar saat memakaikan jaket doreng pada Soni (foto: Joko Pramono/JatimTIMES)

BATUTIMES - lVideo seorang siswa yang memanjat tiang bendera pada Senin (17/619) menjadi viral. Banyak pihak mengapresiasi keberanian siswa SDN 1 Jepun dalam video itu, termasuk Komandan Kodim Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar.

Pada selasa (18/6/19) bocah pemanjat tiangbbendera, Ahmad Soni Ardiansyah diundang ke Makodim Tulungagung untuk diberikan penghargaan oleh Dandim.

Dandim merasa perlu memberikan apresiasi terhadap aksi patriotisme Soni dalam menyelamatkan kegiatan upacara bendera di sekolahnya.

"Apa yang dilakukan Soni merupakan bentuk patriotisme yang harus dicontoh oleh siswa lainya," ujar Wildan sesuai memberikan penghargaan pada Soni.

Di kesempatan ini, Dandim juga memberikan nasehat pada bocah yang bercita-cita jadi TNI itu untuk menjaga ibadahnya, rajin belajar, disiplin dan mematuhi nasehat orang tua.

"Kunci disiplin itu adalah ibadah, tetap rajin belajar dan mematuhi nasehat kedua orang tua," kata Dandim.

Untuk menghargai aksi Soni itu, Dandim memberikan jaket dan tas doreng pada Soni. Tak lupa peralatan dan beasiswa untuk sekolah Soni.

Sementara itu Soni yang datang bersama kedua orang tuanya, Suprayitno dan Siti Kolipah mengaku senang bisa bertemu pimpinan TNI AD di Tulungagung itu.

Pertemuan ini semakin memperkuat cita-citanya untuk menjadi prajurit di kemudian hari.

"Semakin kuat keinginan saya untuk menjadi tentara," ujar Soni didampingi kedua orang tua dan gurunya.

Video Soni memanjat tiang bendera saat upacara bendera di sekolahnya menjadi viral setelah diunggah oleh guru-gurunya di media sosial.

Tanpa takut bocah berperawakan kecil itu memanjat tiang bendera setinggi 8 meter yang talinya macet saat upacara bendera.

Seluruh peserta upacara langsung meneriakan namanya saat bocah berperawakan cilik itu memanjat tiang bendera untuk membenarkan tali bendera yang macet.

Bak aksi spiderman, dengan sigap dan tanpa sepatu,  siswa kelas 3 itu berhasil mencapai puncak tiang bendera dan menyelamatkan upacara bendera pada hari itu. 

Pewarta : Joko Pramono
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->