Pertimbangkan Tempat Uji Kir, Pemkot Batu Siapkan Lima Tempat

Kendaraan angkutan umum milik Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) di Terminal Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kendaraan angkutan umum milik Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) di Terminal Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Hadirnya tempat uji kir sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Batu. Hanya saja, Pemkot Batu masih mempertimbangkan permintaan itu.

Akan tetapi Pemkot Batu sudah memetakan tempat uji kir. Seperti di Desa Junrejo, Kelurahan Sisir, Kelurahan Dadaprejo.

“Beberapa lokasi itu tanah yang akan dipakai adalah tanah milik Pemkot Batu. Tapi masih dipertimbangkan apakah perlu atau tidak diadakan tempat uji kir di Kota Batu,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Ia menambahkan hadirnya tempat uji kir ini nantinya juga tidak perlu lagi yang melakukan uji kir menumpang di daerah lain. “Memang Kota Batu tidak punya tempat uji kir. Sehingga kami berupaya mempertimbangkannya,” imbuhnya.

Dengan adanya tempat uji kir ini agar mudah dijangkau. Lalu tidak memberatkan pemilik kendaraan dari segi biaya.

Kemudian juga bisa meningkatkan pendapatan daerah dengan hadirnya tempat uji kir itu. Diketahui memang selama ini pemilik kendaraan angkutan umum di Kota Batu terpaksa harus melakukan uji kir atau pengujian kendaraan bermotor ke Kabupaten Pasuruan. 

Sebenarnya sopir angkutan umum Kota Batu bisa melakukan uji kir di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Tetapi, mereka merasa seperti dianaktirikan ketika harus mengurus uji kir di Kota Malang atau Kabupaten Malang.

Karena itulah, para sopir Kota Batu memilih melakukan uji kir di Kabupaten Pasuruan meskipun jaraknya lebih jauh. Tetapi di sana mereka mendapatkan pelayanan yang memuaskan. 

Sedang untuk satu kali uji kir setiap 6 bulan, harus mengeluarkan uang sekitar Rp 175 ribu sampai Rp 250 ribu.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->