Viral, Sekolah Ini Pisahkan Tangga Sesuai Gender, Ini Alasannya

Tangga yang dipisahkan sesuai dengan gender. (Foto: istimewa)
Tangga yang dipisahkan sesuai dengan gender. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Sebuah foto memperlihatkan salah satu sekolah di Indonesia memisahkan tangga sesuai dengan gender menjadi viral baru-baru ini. Dalam foto tersebut tertuliskan tangga laki-laki dan tangga perempuan.

Tulisan itu ditempel di pintu masuk tangga. Kebijakan ini dibuat oleh sekolah SMP Negeri 44 Jakarta.

Foto viral ini sebelumnya diunggah oleh akun Twitter @suppitweets dan mendapat banyak komentar dari warganet. Dalam unggahan foto itu diberi keterangan ‘Dipisah agar tidak lahir anak tangga di luar nikah,’ tulis akun tersebut.

Ternyata kebijakan ini dilakukan untuk siswa-siswi yang melakukan wudhu saat hendak salat. Viral di Twitter, foto ini pun menjadi perdebatan warganet. 

“Kadang di sekolah gue juga dipisah gini abis upacara, karna pernah kejadian cowoknya kadang barbar dorong2an sama temen tapi anak cewek juga kedorong. Tapi meskipun udah dipisahin tetep aja muridnya gapeduli wkwkwkwk yang penting deket kelas,” komentar @kerosseu.

“Biar gada cewe yang balik lagi karena malu kalo banyak cowo nongkrong di tangga,” komentar @Yulindao.

”Di sekolahku waktu smp malah ada 3. Satu tangga khusus laki-laki, satu tangga khusus perempuan, satu tangga umum (tangga maksiat),” ujar warganet lainnya.

“Penjelasan kepala sekolah untuk safety, agar anak-anak tidak dorong-dorongan. Sejak 2017. Orang tua murid setuju. Lo buzzer orang tua murid? Anggota komite sekolah? Sekarang pake narasi macem2,” kata @AnggaPutraF.

“SMP dan SMA W begindang. Beda sekolah. Aku dulu SMP negeri, jalan mau plng dipisah, walau kdg aku suka nyolong jln cowok krna lebih dekat (waktu sunyi nyolongnya) wkwk. SMA juga dipisah tangganya kaya gini, di SMA lebih ketat lg sih peraturannya tp ya lebih nyamann,” tulis @Sambatteross.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->