Dilakukan Mendadak, 111 ASN di Lingkungan Pemkot Batu Dimutasi

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyematkan pin jabatan kepada ASN di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (11/7/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyematkan pin jabatan kepada ASN di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (11/7/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan pergeseran sejumlah jabatan di lingkungan pemerintahan yang dipimpinnya. Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu itu dilakukan secara mendadak berlangsung Kamis (11/7/2018) malam di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah pun akhirnya ada yang menduduki jabatan baru. Totalnya ada 111 ASN dari eselon III dan IV yang dilantik dalam pelantikan pejabat adminstrator, pengawas dan fungsional pranata komputer. 

“Selamat bertugas, selalu koordinasi yang baik dengan lingkungan kerja terutama dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 

Ia mengatakan jika jabatan fungsional itu karena mereka memiliki keahlian dan ASN tersebut memang ingin pindah ke fungsional. “Jadi tidak ada masalah. Nah, kenapa ini terkesan kok cepat, tapi sebenarnya enggak,” imbuhnya.

Pelatikkan ini terkesan mendadak lantaran kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan melangsungkan naik haji pada minggu depan. Sehingga pelantikan ini harus segera dilaksanakan. 

“Kalau tidak dilaksanakan segera itu akan mundur dua bulan. Padahal banyak jabatan kosong, yang pensiun, yang meninggal, yang pindah. Nah, itu akan mengganggu kinerja,” tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Ia berharap dengan mutasi ini kinerja bisa lebih baik. Selalu berkoordinasi dengan OPD. “Kita meminta masukan kepala dinas agar supaya dinas tersebut bisa bekerja dengan kompak dan baik. Nah kalau ada yang tidak cocok tidak satu visi kan nanti repot,” harapnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->