Bus KPK Parkir di Depan Kantor Wali Kota Probolinggo, Ada Apa?

Bus KPK Parkir di depan Kantor Wali Kota Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo (Agus Salam/Jatim TIMES)
Bus KPK Parkir di depan Kantor Wali Kota Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo (Agus Salam/Jatim TIMES)

BATUTIMES - PROBOLINGGO-Meski acaranya masih berlangsung Senin (15/7) besok, namun bus milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah parkir di depan kantor Wali Kota Probolinggo. Tujuannya, untuk koordinasi dan setting agar acara yang direncanakan tiga hari itu, berjalan lancar dan sukses.

Hal tersebut diungkap wali Kota Hadi Zainal Abidin. Menurutnya KPK ke wilayahnya dalama rangka Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi di 28 Kota atau Kabupaten dan salah satunya, Kota Probolinggo. Dimulai tanggal 15 Juli dan berakhir 17 Juli 2018.

Acara pertama berupa talk show di Radio Suara Kota sekitar pukul 15.00 sampai 16.00 yang dilanjut dengan konferensi pers di kantor wali kota pukul 16 sampai dengan pukul 17.00. Besoknya, Selasa (16/7) pembukaan acara di gedung Puri Menggala Bhakti. Kemudian KPK menghadiri pameran di depan kantor wali kota yang akan dilaksanakan 2 hari.

Kemudian dilanjutkan acara sosialisasi anti korupsi untuk siswa yang dilangsungkan di gedung Puri Menggala Bhakti. Di hari itu juga ada acara sosialisasi APIP dan kampanye anti korupsi melalui kesenian yang akan digelar di gedung Sabha Bhina Praja. “Seperti itu acaranya. KPK ke sini dalam rangka Jelajah Negeri, Bangun nati korupsi," kata dia.

Acara terakhir, yakni Rabu (17/7) Edukasi kepada siswa di Puri Menggala Bhakti, Sosialisasi Anti Korupsi untuk Guru dan PKN di gedung Sabha Bina Praja, Sosialisasi untuk caleg terpilih dan anggota DPRD dan dilanjut penutupan. “Acara ditutup di depan kpemkot. Diacara pameran,” pungkas wali kota.

Dijelaskan, dalam road show bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi tersebut, Hadi meminta seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hadir di acara tersebut, terutama sosialisasi pencegahan korupsi. ”Harapan kami seperti itu. Seluruh OPD harus ikut dan datang di acara sosialisasi anti korupsi. KPK juga akan sosialisasi ke siswa. Di sela-sela acara sosialisasi, KPK juga akan memutar film tentang anti korupsi,” tambahnya.

Karena padatnya acara dan penggunaan beberapa tempat, beberapa hari sebelum acara dimulai, pihaknya bersama tim KPK telah berkoordinasi persiapan. Termasuk, setting tempat dan acara serta jadwal acara, agar tidak berbenturan. “Bus yang parkir di depan pemkot itu, tim KPK. Koordinasi dengan kami dan panitia. Setting tempat dan acara,” pungkas wali kota Hadi.

Pewarta : Agus Salam
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->