Ada Astronot hingga Monas di Jalan Protokol Kota Batu

Deretan siswa yang menggunakan pakaian astronot, TNI, dan pilot di jalan protokol Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kamis (15/8/2019).
Deretan siswa yang menggunakan pakaian astronot, TNI, dan pilot di jalan protokol Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kamis (15/8/2019).

BATUTIMES - Astronot, Tugu Monas, sapi, tiba-tiba hadir di jalan protokol Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (15/8/2019). Hanya saja pemandangan yang berbeda dari biasanya ini hanyalah gebyar karnaval peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74.

Ya itu merupakan kreativitas dari pelajar sebanyak 4500 murid Taman Kanak-kanak (TK), Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) dan Raudhatul Athfal (RA) dari 97 lembaga di Kota Batu. Tidak hanya replika Tugu Monas, sapi, namun ada beragam potensi pertanian yang ada di Kota Batu.

Terlihat para siswa yang mengenakan kostum sayur-sayuran, bunga, buah-buahan, seperti stroberi, jeruk, dan sebagainya. Ada juga yang menggunakan pakaian koboi, beragam pakaian adat dari berbagai daerah.

Juga beragam pakaian setiap agama, hingga kostum sesuai dengan cita-cita para siswa tersebut. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar Kota Batu.

Para warga pun memadati sepanjang jalan Panglima Sudirman, kurang lebih mencapai 500-700 meter. Ketua Panitia Karnaval Endang Wahyuni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat juang dan kreativitas kepada anak sejak dini.

“Kita ingin menanamkan semangat juang sejak dini kepada anak, sekaligus menampilkan kreativitas guru dan orang tua,” kata Endang.

Juga memberikan ruang kreativitas bagi para siswa yang ingin mengekspresikan cita-citanya. Sekaligus memberikan edukasi kepada siswa dan masyarakat.

“Supaya anak-anak di sini bisa lebih percaya diri tampil dihadapan banyak orang. Agar mereka terbiasa,” tutupnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->