Muktamar ke-33 NU

RSUD Jombang Sediakan Kamar Khusus Bila Jokowi Sakit

RSUD Jombang. (Foto: mardiansyah/malangtimes)
RSUD Jombang. (Foto: mardiansyah/malangtimes)

MALANGTIMES – Beragam persiapan dilakukan untuk menyambut pembukaan Muktamar ke-33 NU di Kabupaten Jombang. Tak hanya panitia, persiapan itu juga dilakukan pihak eksternal dari hajat Muktamar. Salah satunya, RSUD Jombang, yang menyediakan ruangan rawat inap khusus kepada Presiden Jokowi bila sakit saat berada di Jombang dan butuh penanganan medis.

Direktur RSUD Jombang, dokter Puji Umbaran mengatakan, kamar rawat inap khusus bagi presiden terletak di Paviliun Graha Waluya. Bernomor 1.1, kamar VVIP itu bakal dipakai untuk memberi perawatan kepada Presiden Jokowi apabila mengalami gangguan kesehatan saat membuka Muktamar.

“Kami sudah koordinasi dengan bidang kesehatan Korem 082 Mojokerto dalam mempersiapkan semua fasilitas mulai dari pelayanan UGD sampai rawat inap untuk mengantisipasi jika bila pak Jokowi butuh perawatan medis,” katanya, Kamis (30/7/2015).

Selain menyiapkan fasilitas rawat inap kepada Presiden Jokowi, RSUD Jombang juga menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan untuk peserta Muktamar. “Saat ini sudah siap 445 kamar rawat inap, 65 kamar diantaranya kelas VIP dan VVIP. Sedangkan sisanya merupakan kamar kelas 1,2, dan 3,” imbuhnya.

Puji menambahkan, stok obat-obatan juga sudah disiapkan. Apabila terjadi lonjakan pasien, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 50 ranjang pasien tambahan. “Pelayanan unit gawat darurat dan observasi sudah kami siapkan semuanya, tenaga medis baik dokter spesialis maupun dokter umum berpengalaman juga sudah ready,” pungkas Puji. (*)

Pewarta : Mardiansyah Triraharjo
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Yatimul Ainun
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->