Muktamar Ke-33 NU

Ribet, Proses Registrasi Masih Menuai Protes

Sejumlah muktamirin antri di pintu masuk registrasi (Foto: Andi Hartik/JatimTimes)
Sejumlah muktamirin antri di pintu masuk registrasi (Foto: Andi Hartik/JatimTimes)

MALANGTIMES - Proses registrasi Muktamar ke-33 NU di Kabupaten Jombang, masih menuai protes dari para muktamirin. Pasalnya proses registrasi masih ribet. tidak seperti registrasi Muktamar sebelumnya di Makassar. Setiap Muktamirin harus datang sendiri untuk registrasi. Hal itu yang menyebabkan banyak antrian.

Salah satu Muktamirin yang mengeluhkan kondisi itu adalah Didi Hudaya, Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Menurutnya, registrasi kali ini tidak sama dengan proses registrasi pada Muktamar lalu waktu di Makassar. 

Registrasi saat ini disebutnya lebih ribet karena semua muktamirin harus datang sendiri. Berbeda beda dengan registrasi saat Muktamar di Makassar yang proses registrasi dilakukan secara kolektif oleh perwakilan PC dan PW.

"Menurut saya ribet. Dan baru kali ini registrasi yang seperti ini dilakukan pada Muktamar Nu. Jadinya, harus antri semua para muktamirin," jelas Didi, ditemui dilokasi registrasi, Sabtu (1/8/2015).

Pihaknya mengaku sudah mulai pagi menunggu di lokasi registrasi. Tapi belum bisa melakukan registrasi karena Muktamirin asal Kota Tasikmalaya belum lengkap. "Ini masih dalam perjalanan anggota yang lainnya. Sudah ada yang menjemput," ujarnya.

Selain ribetnya proses registrasi, pihaknya juga mengeluhkan proses registrasi yang tidak ada sosialisasi sebelumnya kepada Muktamirin. Menurutnya, perubahan proses registrasi harus disosialisasikan sebelumnya.

"Seharusnya menurut saya disederhanakan saja proses registrasinya. Tidak usah seperti ini," keluhnya. Dari pantauan JATIMTIMES (TIMESINDONESIA NETWORK), saat muktamirin berada di pintu masuk registrasi, terlihat saling berdesakan. Bahkan tidak jarang ada aksi saling dorong antara muktamirin satu dengan lainnya. (*)

Pewarta : Andi Hartik
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Jatim TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->