Besok Pepsi Hengkang, Ini Minuman Soda Produk Indonesia yang Tak Kalah Segar

Minuman soda Indo Saparella. (Foto: istimewa)
Minuman soda Indo Saparella. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Pada 10 Oktober besok, minuman soda populer asal Negeri Paman Sam, Pepsi, akan  keluar dari pasar Indonesia. Namun, di Indonesia masih ada beberapa minuman soda asli produksi tanah air yang tak kalah menyegarkan dibandingkan Pepsi.

Bahkan beberapa merek minuman soda asli Indonesia ini sudah cukup melegenda dan mampu bertahan hingga detik ini. Berikut minuman soda produksi Indonesia yang tak kalah segarnya dari minuman soda merek luar negeri.

1. Indo Saparella

Indo Saparella merupakan minuman soda yang berasal dari produsen asli Jogjakarta yang sudah populer sejak tahun 1960-an. Minuman soda yang satu ini sudah cukup meleganda dan bahkan menjadi salah satu minuman favorit dari keluarga Keraton Jogjakarta, termasuk Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Selain itu, minuman ini cukup unik dan menjadi daya tarik karena bentuk botolnya klasik dan paling berbeda.

2. Limun Linggarjati

Limun Linggarjati sempat menjadi minuman soda paling populer di Jawa Timur yang kini keberadaannya sudah cukup sulit ditemukan. Limun Linggarti dikenal memiliki enam varian rasa dan kerap dijadikan oleh-oleh khas Jawa Timur. Bentuk botol Limun Linggarjati begitu khas dan mudah diingat.

3. Coffee Beer

Meski bernama beer, minuman soda yang satu ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Minuman soda Coffee Beer merupakan produksi perusahaan bernama Tirta Agung yang berada di Jombang, Jawa Timur. Hingga saat ini, Coffee Beer masih memiliki banyak penggemar, khususnya di Jawa Timur.

4. Badak

Bukan orang Sumatera Utara kalau tidak mengenal minuman soda cap Badak. Minuman ini kerap terhidang di atas meja makan di setiap warung-warung makan kaki lima atau restoran di Kota Medan khususnya. Minuman soda yang satu ini diciptakan oleh pria kelahiran Swiss bernama Heinrich Surbeck pada tahun 1916. Dia mendirikan pabrik minuman soda Badak di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->