Krisis Politik Identitas, Bupati Tekankan Wawasan Kebangsaan

Foto Muhlis / Jatim Times
Foto Muhlis / Jatim Times

BATUTIMES - Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin Arifin mendorong pengurus Cabang GP Ansor Bondowoso periode 2018-2022 memperkokoh ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathoniyah. Selain itu Bupati juga meminta GP Ansor istiqomah dalam menjalankan amanah, dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Saya berharap agar pemuda yang tergabung dalam gerakan pemuda Ansor ini memiliki militansi kuat untuk mengembangkan seluruh potensi, memajukan Bondowoso, menjalankan amanah dan mencintai bangsa dan negara, membelanya dari setiap ancaman baik dari dalam maupun dari luar," katanya.

Apalagi kata Bupati Salwa, dari jumlah 750 ribu warga Bondowoso, mayoritas adalah warga Nahdlatul Ulama. "Bondowoso ini cukup besar masyarakat NU, untuk itu mari kita perkuat gagasan kebangsaan," kata Bupati usai menghadiri pelantikan GP Ansor Bondowoso.

Sementara itu mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Jawa Timur, Himawan menyampaikan salam Gubernur dan permohonan maaf karena belum bisa hadir. “Ibu Khofifah mohon maaf tidak bisa hadir, karena pertemuan dengan seluruh BEM Jawa Timur,” kata Himawan.

Atas nama Pemprov, pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Serta ‘ngaji kebangsaan’ bersama Gus Muwafiq. “Ngaji kebangsaan ini penting, karena akhir-akhir ini, semakin kuatnya politik identitas. maka diperlukan ngaji kebangsaan,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi semua pihak yang menyelenggarakan acara ini. Mengingat Indonesia merupakan negara majemuk, kekayaan multi etnis, kultur dan multi agama. “Di sisi lain sangat rawan adanya konflik. Maka diharapkan dengan acara ini, jiwa kebangsaan kita makin kuat,” harapnya.

Sementara usai prosesi pelantikan PC GP Ansor Bondowoso, dilanjutkan dengan ‘ngaji kebangsaan’ oleh kiai kharismatik, Gus Muwafiq. Seblum acara inti, juga dimeriahkan dengan penampilan Veve Zulfikar. Tak ayal, puluhan ribu warga NU tumpah ruah di Alun-alun RBA Ki Ronggo.

Pewarta : Muhlis
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->