Kapolres Jember Jenguk TKW Korban Penelantaran

Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal saat menemui Musbach Chusnul Chotimah TKW yang ditelantarkan majikannya di Singkawang (foto : Danu P / JatimTIMES)
Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal saat menemui Musbach Chusnul Chotimah TKW yang ditelantarkan majikannya di Singkawang (foto : Danu P / JatimTIMES)

BATUTIMES - Musbah Chusnul Chotimah (50) warga Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari Jember, yang menjadi korban penelantaran oleh majikannya di Malaysia, Sabtu (12/10/2019 tiba di Jember.

Kedatangan TKW yang menjadi korban penelantaran ini mendapat perhatian dari Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal SH. SIK. M.Hum.

“Kami mendapat informasi dari Polres Sikawang tentang adanya TKW asal Jember yang menjadi korban penelantaran, kemudian kami melakukan koordinasi untuk proses pemulangannya, dan pagi ini kami menjenguk yang bersangkutan untuk memastikan kondisinya yang bersangkutan, serta memberikan tali asih kepada keluarganya,” ujar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal.

Kapolres menambahkan, pemberian tali asih kepada yang bersangkutan, selain sebagai bentuk perhatian Polres Jember kepada warga, juga sebagai bentuk pemulihan (trauma healing), dimana sebelumnya yang bersangkutan juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Jember juga didampingi oleh Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Jember Iptu Suyitno. Kapolrers berharap, tali asih yang diberikan kepada yang bersangkutan bisa sedikit meringankan beban keluarganya. (*)

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->