Lagi, Pengungsi Wamena Tiba di Jember

Pengungsi dari Wamena asal Sumberbaru saat diantar Camat Sumberbaru ke kediamannya (foto : istimewa / JatimTIMES)
Pengungsi dari Wamena asal Sumberbaru saat diantar Camat Sumberbaru ke kediamannya (foto : istimewa / JatimTIMES)

BATUTIMES - Pengungsi dari Wamen asal Kabupaten Jember terus berdatangan, meski tidak berkelompok. Jumat malam 4 warga asal Jember tiba di posko penanggulangan pengungsi Wamena yang ada di Kecamatan Tanggul, mereka adalah Mulyono asal Gumukmas, Ahmad Saiki asal Puger, Holili Sutejo asal Jamintoro Sumberbaru dan Abdul Timun Mustofa warga Sumberagung Sumberbaru.

“Tadi malam ada 4 pengungsi dari Wamena Papua tiba di Posko Tanggul, dua dari Sumberbaru dan yang dua dari Gumukmas dan Puger, mereka transit di posko Tanggul dulu untuk mendapatkan layanan cek kesehatan, screening pendidikan dan layanan Adminduk,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Sabtu (12/10/2019).

Bupati menjelaskan, 3 layanan dasar untuk pengungsi dari Wamena dilakukan, untuk memenuhi kelanjutan layanan lainnya yang akan diberikan kepada para pengungsi korban kerusuhan di Wamena.

“Mereka kita data adminduknya, pendidikan dan kesehatannya, jangan sampai para pengungsi ini nanti tidak bisa melanjutkan pendidikannya ketika sudah berada di kampung halamannya, oleh karenanya kita berikan layanan adminduk dan screening pendidikan, mereka nanti akan kita beri beasiswa pendidikan,” ujarnya.

Setelah para pengungsi terpenuhi adminduk, dan kesehatannya, petugas akan mengantarkannya ke alamat masing-masing pengungsi. 

“Alhamdulillah para pengungsi dinyatakan sehat dan dinyatakan bebas dari Malaria, karena kita tahu, bahwa penyakit paling membahayakan di Wamena adalah penyakit Malaria,” pungkas bupati. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->