Cari Bibit Muda, Persatuan Wartawan Kota Batu Gelar Woman Futsal Tournament

Pertandingan Woman Futsal di Gor Gajah Mada yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Batu berlangsung semarak.

Pertandingan yang dibuka Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mulai 12 hingga 19 Oktober 2019 itu dipadati pengunjung dan wisatawan . Turut meramaikan pertandingan adalah: Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK, MIK (diwakilkan). Hadir pula Ketua DPRD Kota Batu: Asmadi, Kajari Batu, Ketua Koni Batu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Ketua PWRI Kota Batu, dan anggota, serta para undangan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Wartawan Batu M. Syahrul Huda, S.Ikom, menyatakan,  kejuaraan futsal wanita ini kedua kalinya digelar di Kota Apel. Jumlah peserta sebanyak 20 klub  setingkat SLTA sederajat se-Kota Wisata Batu. Kejuaraan ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur di delapan besar.

Kompetisi woman futsal juga diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kota Batu ke 18 tahun 2019. "Ini embrio dari liga futsal wanita yang pertama diadakan di Kota Batu. Pada 2018 digelar Woman Mini Soccer. Sekarang Woman Futsal Tournament. Tujuan mencari bibit yang bertalenta untuk diikutkan ke Porprov pada 2021 Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Jember," kata M. Syahrul Huda, S.Ikom, di sela-sela aktivitasnya pada Sabtu (12/10/19).

Syahrul Huda menjabarkan dengan digelarnya kegiatan tersebut akan muncul bibit talenta-talenta andalan Kota Dingin ini. Apalagi, potensi di kota yang memiliki tiga kecamatan ini melimpah. Terutama di bidang sepakbola dan khususnya perempuan.

Pria lulusan Ilmu Komunikasi UMM Malang ini berharap potensi wisata di Kota Batu dapat berkembang pesat seiring dengan jumlah kunjungan wisatawan tiap tahunnya. "Nanti kami kirimkan mewakili Kota Batu. Bahkan mewakili Jawa Timur dan Nasional di kancah futsal Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko menambahkan peran serta masyarakat Kota Batu dan Pemerintah setempat sudah bagus. Tentu pihaknya sangat mendukung agar terjalin sinergitas yang baik. Itu artinya, demi mewujudkan Kota Pariwisata. Sebab,  sangat dibutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak. Dan mewujudkan slogan "Desa Berdaya Kota Berjaya".

"Potensi dan ruang gerak wanita terutama yang putri harus diwadahi dengan bagus. Dengan adanya turnamen women futsal akan melahirkan bibit multitalenta. Pemkot sangat mendukung. Sebab, generasi harus punya skil bagus untuk menyongsong masa depan lebih baik, " pungkas Wali Kota perempuan pertama di Kota Apel ini.

Pewarta : Muklas
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->