Angin Kencang Porak-porandakan Desa Sumber Brantas

Kondisi warung yang terkena angin di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. (Foto: istimewa)
Kondisi warung yang terkena angin di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Sebagian daerah di Kota Batu Sabtu siang (19/10/2019) hingga dini hari dilanda angin kencang. Kondisi itu cukup mencekam selama beberapa jam.

Angin kencang itu melanda area Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Kejadian ini cukup memorak-porandakan desa tersebut. 

Terlihat genting  sebagian rumah di sana hilang dibawa angin. Kemudian warung-warung yang terbuat dari bambu atau kayu porak-poranda. Sebagian hancur.

 Ada juga gazebo  yang rusak. Ditambah dengan pohon-pohon tumbang yang membuat kabel PJU (penerangan jalan umum) putus.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, kejadian angin kencang di Desa Sumber Brantas, berembu sejak Sabtu malam hari.

“Kondisi Jalan Raya Sumber Btantas saat ini cukup membahayakan untuk dilewati kendaraan karena banyaknya material pohon tumbang,” ungkap Rochim, Minggu (20/10/20109).

Akibat banyak pohon tumbang di jalan, kendaraan yang melewati jalur dari Pacet ke Batu dan sebaliknya banyak yang berbalik arah.  “Untuk saat ini masih dilakukan penanganan oleh TRC BPBD Kota Batu. Mulai dari pembersihan sisa pohon tumbang, warung dan rumah yang porak-poranda,” ungkapnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->