BPBD Kota Batu Imbau Tidak Lintasi Desa Sumber Brantas

Kondisi warung yang terkena angin di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. (Foto: istimewa)
Kondisi warung yang terkena angin di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Wisatawan sementara tidak diperkenankan melintasi Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Imbauan itu dilakukan melihat kondisi di sana cukup membahayakan bagi pengendara akibat terjangan angin kencang.

“Kondisi Desa Sumber Brantas dan sekitarnya terjadi angin kencang disertai debu. Di lapangan terpantau ada beberapa pohon tumbang,” ungkap Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Ia mengatakan kondisi jalan cukup membahayakan untuk dilewati kendaraan. Angin kencang itu juga menimbulkan debu yang membahayakan bagi para pengendara yang akan melintas.

“Warga Desa Sumber Brantas juga kami sarankan untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan,” imbuh Rochim, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, kendaraan yang melewati jalur dari Pacet ke Kota Batu dan sebaliknya banyak yang berbalik arah. Sebab, pengendara melihat kondisi yang cukup membahayakan.

Hingga saat ini, tim BPBD kota Batu masih melakukan pembersihan material pohon-pohon yang berada di jalan utama desa tersebut. Juga pembersihan warung-warung yang roboh dan porak-poranda di sana.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->