Empat Mahasiswa Terjebak Kebakaran Gunung Ranti

Orang tua Lisa Miliana sedang menunggu anaknya yang terjebak di Gunung Ranti.
Orang tua Lisa Miliana sedang menunggu anaknya yang terjebak di Gunung Ranti.

BATUTIMES - Empat orang mahasiswa yang sedang melakukan pendakian terjebak di Gunung Ranti yang sedang terbakar. Mereka melakukan pendakian sejak Sabtu (19/10/19) pagi. Proses evakuasi keempat orang ini sedang dilakukan.

Keempat orang itu adalah Lisa Miliana, (19), warga Patrang, Jember; Sayyid Haidar Sururi Al Baity, (20), warga Malang; Azza Mylah, (20), warga Tegal Besar, Jember; dan Fajar Sulaiman (19), warga Kaliurang, Jember.

"Keempat orang pendaki tersebut sudah ditemukan. Saat ini sedang dilakukan penjemputan. Yang penting ketemu dulu untuk dibawa ke bawah," kata Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto di kawasan rest area Gunung Ranti, Minggu (20/10/19).

Dia menjelaskan, tujuh orang anggota Kodim 0825 bersama Tim Basarnas dan BPBD sedang melakukan evakuai empat mahasiswa yang terjebak di Gunung Ranti. Keempat mahasiswa itu sedang dalam perjalanan turun menuju rest area Gunung Ranti.

"Sedang dilakukan evakuasi ke bawah. Seluruhnya selamat. Satu orang lemas karena pengaruh asap," katanya.

Saat ini keluarga dari pendaki sudah ada yang datang untuk menjemput. Rencananya, begitu berhasil diturunkan, para pendaki ini akan dibawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan cek kesehatan.

Meme, (38), orang tua Lisa Muliana, menyatakan, anaknya pamit untuk mendaki Gunung Ranti pada Jumat (18/10/19). Saat itu anaknya bilang akan berangkat bersama teman-temannya.

"Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB dapat kabar anak saya terjebak kebakaran. Pagi tadi saya langsung datang ke sini," katanya.

Pewarta : Muhammad Hujaini
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->