Turnamen Pemanah Berkuda Malang 2019 di Kota Batu Didominasi Peserta Asal Bandung

Salah satu peserta sedang beraksi memanah sambil berkuda dalam Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019, Minggu (27/10/2019) di lapangan Paramount, Kota Batu. (Foto: Igoy/MalangTIMES)
Salah satu peserta sedang beraksi memanah sambil berkuda dalam Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019, Minggu (27/10/2019) di lapangan Paramount, Kota Batu. (Foto: Igoy/MalangTIMES)

BATUTIMES - Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019 yang digelar Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Malang Raya dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Malang perdana digelar di lapangan Paramount, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Minggu (27/10/2019).

Rupanya event ini menjadi incaran dberbagai kalangan di seluruh Indonesia. 

Bagaimana tidak, dari 23 peserta yang mengikuti bukan hanya dari wilayah Malang Raya saja, namun dari berbagai daerah di Indonesia.

Yang terjauh dari pulau Sumatera tepatnya dari Medan ada satu orang. Kemudian turnamen ini juga didominasi para atlet dari Bandung.

“Paling banyak atletnya dari Bandung. Untuk Bandung saja ada 8 orang jauh-jauh ke Kota Batu untuk mengikuti turnamen ini,” kata Ketua Panitia Turnamen Pemanah Berkuda Tahun 2019, Yeni Eko Wahyudi.

Ia menambahkan selain itu peserta terjauh berasal dari wilayah Singaraja Bali ada satu orang. Sedangkan lainnya ada lima orang atlet dari Malang.

“Yang lainnya dari Kota Batu, Jember, Blitar, Kediri, dan ternyata antusias para peserta itu tinggi,” imbuhnya.

Menurutnya, memang olahraga yang menggabungkan dua seni yakni berkuda dan memanah ini sedang tenar di kalangan masyarakat. Sehingga banyak yang tertarik dengan event ini.

“Karena memang tujuan kita membooming-kan olahraga ini terutamanya di Pulay Jawa, dan khususnya di Jawa Timur,” tutup bapak dua anak ini.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->