Penyelenggaraan Turnamen Pemanah Berkuda Malang 2019 Perdana di Batu Dinilai Sukses

Salah satu peserta sedang beraksi memanah sambil berkuda dalam Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019, Minggu (27/10/2019) di lapangan Paramount, Kota Batu. (Foto: Igoy/MalangTIMES)
Salah satu peserta sedang beraksi memanah sambil berkuda dalam Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019, Minggu (27/10/2019) di lapangan Paramount, Kota Batu. (Foto: Igoy/MalangTIMES)

BATUTIMES - Berkuda mungkin merupakan hal biasa dan sering menjadi ajang perlombaan. 

Namun Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Malang Raya dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Malang ingin membuat sesuatu yang berbeda dan menggalakkan pemanah berkuda.

Karena itulah Turnamen Pemanah Berkuda Malang 2019 untuk pertama kalinya digelar di lapangan Paramount, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Minggu (27/10/2019).

"Selama ini memang sudah banyak lomba berkuda, tapi kita ingin mengenalkannya menjadi lebih ramai,” kata Ketua Panitia Turnamen Pemanah Berkuda Tahun 2019, Yeni Eko Wahyudi.

Apalagi, jika keterampilan berkuda dan memanah digabungkan tentu bukan hal mudah untuk dilalukan. Karena itu event ini digelar bukan hanya perdana di Malang Raya tapi di Jawa Timur.

Menurutnya, event ini bertujuan menjaring bibit-bibit atlet panahan berkuda. 

“Sekaligus untuk menjalin silahturrahmi para atlet panahan berkuda dari berbagai daerah.  Di event ini juga nanti kita bisa saling bertukar ilmu,” tutupnya.

Dan ternyata animo para peserta yang mengikuti event ini pun ternyata tinggi sekali. 

Dari 23 peserta yang didominasi anak-anak hingga remaja berasal dari Medan, Bali, Blitar, Jember, Malang Raya, Kediri, Bandung, dan sebagainya.

“Harapannya ke depan turnamen ini bisa jadi event tahunan. Sehingga kita bisa memunculkan atlet nasional,” jelas bapak dua anak ini.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->