Tahun Ini 100 Warga Kota Batu Ikut Manggala Sakti, Apa Itu?

Para pelamar kerja di Job Fair Kota Batu beberapa saat lalu.
Para pelamar kerja di Job Fair Kota Batu beberapa saat lalu.

BATUTIMES - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu tidak hanya menyuguhkan Job Fair bagi warga Kota Batu. Namun bagi warga Kota Batu juga bisa memanfaatkan program lainnya yang digalakkan oleh Pemkot Batu itu.

Pilihan lainnya selain memanfaatkan Job Fair yang tengah mencari pekerjaan, bisa mendapatkan pekerjaan, pencari kerja bisa mengikuti program Manggala Sakti.

Manggala Sakti itu dihadirkan untuk diberikan kepada warga Kota Batu yang mencari pekerjaan. Program ini diberikan dengan cara memberikan pelatihan.

Setelah mengikuti pelatihan, mereka akan diikutkan untuk melakukan magang pada perusahaan.

Kemudian mereka juga  bisa mengikuti uji kompetensi untuk memperoleh sertifikat keahlian. Pada tahun ini sudah ada 75 orang yang sertifikasi keahlian.

“Tapi pada tahapan anggaran, ada perubahan dan kami menambah 25 orang. Sehingga totalnya 100 orang dan ini siap memasuki dunia usaha," kata Kepala DPMTSPTK Kota Batu, Bambang Kuncoro.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menambahkan, apapun program yang dilakukan untuk warga Kota Batu agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Agar bisa mendapatkan keterampilan lewat program tersebut.

“Jadi warga Kota Batu yang beluk punya kerjaan, lalu hanya mengandalkan ijazah saja, penting dan harus keterampilan karena itu modal untuk bersaing di dunia kerja,” imbuhnya.

Ya melalui pelatihan dan magang merupakan cara untuk mendapatkan keterampilan dan pengalaman kerja. Program ini dilakukan sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Batu.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->