Hari Pahlawan, Polda Metro Jaya Hentikan Pengendara 60 Detik, Ada Apa?

Polisi Militer, TNI, Polri dan Dishub, dan pengendara saat mengheningkan cipta 60 detik Jl. Dewi Sartika, Jaktim, Minggu (10/11/2019). (Foto: ig @tmcpoldametro)
Polisi Militer, TNI, Polri dan Dishub, dan pengendara saat mengheningkan cipta 60 detik Jl. Dewi Sartika, Jaktim, Minggu (10/11/2019). (Foto: ig @tmcpoldametro)

BATUTIMES - Ratusan pengguna jalan di beberapa ruas jalur utama Jakarta mungkin sedikit terkejut. Pasalnya, hari ini (10/11/2019) kendaraan mereka dihentikan tiba-tiba oleh aparat penegak hukum. 

Bukan dalam rangka operasi ketertiban pengendara, penghentian tersebut merupakan cara Polda Metro Jaya memperingati hari Pahlawan Minggu (10/11/2019). Para pengendara yang sudah menepi, lantas diajak untuk mengheningkan cipta.

Ada petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya (PMJ) yang memimpin para pengendara untuk memanjatkan doa dan penghormatan bagi arwah para pahlawan. Tak lama, mereka mengheningkan cipta sekitar 60 detik.

“Dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, kepada seluruh Masyarakat Indonesia untuk mengheningkan cipta serentak pada pukul 08.15 waktu setempat,” tulis PMJ melalui akun instagram-nya @tmcpoldametro.

“Polisi Militer, TNI, Polri dan Dishub menghentikan seluruh kendaraan yang melintas selama 60 detik untuk bersama-sama mengheningkan cipta memperingati Hari Pahlawan di Jl. Dewi Sartika, Jaktim,” tambahnya.

Setiap momen mengheningkan cipta itu, diunggah melalui akun tersebut. Petugas memberhentikan pengandara untuk mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur. 

Di masing-masing video dan foto yang dibagikan itu tampak petugas lalu lintas berdiri di tengah jalan juga mengimbau para pengendara agar berhenti. 

Para pengendara yang sedang melintas pun menghentikan laju kendaraannya. Sekitar 60 detik mereka berdoa untuk para pahlawan.

Seperti halnya tampak Polisi Militer, TNI, Dishub dan Polri bersama pengendara mengheningkan cipta di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Kemudian juga di Jakarta Barat, Gardu Tol Cakung, TL Pasar Rebo Jakarta Timur, Taman Mini Jakarta Timur, jalan Raya Pasar Minggu Jaksel.

Lalu di wilayah TL Kalibata Jakarta Selatan, jalan S. Parman Jakarta Barat, Jakarta Utara,  Kelapa Gading Jakarta Utara, tol Cilandak Jakarta Selatan, dan Tol Cengkareng.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Nurlayla Ratri
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->