Seluruh ASN Serentak Mengheningkan Cipta 60 Detik, Wali Kota Batu Sampaikan Qoute Hari Pahlawan Ini

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menaburkan bunga di TMP Kota Batu, Minggu (10/11/2019).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menaburkan bunga di TMP Kota Batu, Minggu (10/11/2019).

 Mengibarkan bendera, menundukkan kepala dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik mewarnai upacara peringatan Hari Pahlawan pada Minggu (10/11/2019) di Halaman Timur Balai Kota Among Tani.

Usai melaksanakan upacara bendera itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) langsung menuju Taman Makam Pahlawan di Jalan Suropati, Kecamatan Batu.

Sesampainya di sana mereka berpencar dengan didampingi oleh pelajar sekolah dasar untuk menaburkan bunga di masing-masing nisan pahlawan tersebut. 

“Kami kirim bacaan Al Fatihah untukmu pahlawan ku,” kata Dewanti. 

Ia menjelaskan jangan jadikan peringatan ini sebagai ceremonial semata. Mari maknai Hari Pahlawan sebagai momentum untuk terus meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan menghargai jasa pahlawan yang telah gugur.

“Jangan biarkan perjuangan pahlawan menjadi sia-sia, jangan biarkan negara kita terpecah dan berkonflik, maknai hari pahlawan dengan wujud nyata untuk bekerja dan bekerja menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga harta bahkan nyawa, saat ini untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi lewat menorehkan prestasi di berbagai bidang,” tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Menurutnya peringatan Hari Pahlawan itu dibangkitkan dengan semangat berinovasi khususnya bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. 

“Untuk itu mari terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh,” harapannya.

Dewanti pun melalui akun sosial medianya memberikan beberapa catatan atau quote di Hari Pahlawan kali ini. 

“Melangkah pasti ketika tujuan akan menjadi kebaikan... #selamatharipahlawan,” tulis Dewanti. 

“Beliau memang tinggal nama dan pusara, tapi semangat dan niat membangun Indonesia maju terus hidup dan menjadi pelecut kami, generasi penerus. Merdekaaa,” imbuhnya. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->