Buka Musda APD, Bupati Blitar: APD Mitra Kami dalam Memajukan Kabupaten Blitar

Bupati Blitar membuka Musda APD ke II (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Bupati Blitar membuka Musda APD ke II (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BATUTIMES - Asosiasi Perangkat Desa (APD) Kabupaten Blitar menggelar musyawarah daerah (Musda) ke II di Pendopo Sasana Adi Praja, Kanigoro, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dibuka oleh Bupati Blitar Rijanto. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait jajaran Pemkab Blitar, camat se Kabupaten Blitar, kades se Kabupaten Blitar dan tamu undangan lainnya.

Kades Slorok, Imam Mustofa selaku Sekretaris APD, menyampaikan Musda APD kali ini mengusung tema “Membangun Blitar dari desa”. Diharapkan Musda ini bisa menghasilkan kepengurusan yang berkontribusi terhadap kemajuan desa dan kemajuan Kabupaten Blitar sesuai dengan visi dan misi bupati/wakil bupati.

“Musda ini digelar tiga tahun sekali, harusnya digelar tahun 2018 lalu, namun tertunda karena ada kekhawatiran, bila digelar saat ini dikhawatirkan yang terpilih sebagai ketua dan pengurus tidak lagi menjabat setahun kemudian, karena ada Pilkades serentak. Oleh sebab itu kita gelar sekarang, usai pilkades serentak,” ungkap Mustofa.

Di kesempatan ini Mustofa juga menyampaikan bahwa acara ini juga menjadi ajang silaturahmi, karena banyak kades incumbent yang tidak terpilih dalam Pilkades serentak beberapa waktu lalu. “Kami ucapkan terimakasih atas pengabdian paka kades yang sebentar lagi akan menajdi calon kades. Tetap berkarya, dan semoga silaturahmi di antara kita terus terjalin,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Blitar, Rijanto, berharap dari Musda ini dapat menelurkan pemimpin dan kepengurusan yang dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Blitar. Bupati menyebut, organisasi yang sehat perlu adanya Musda, dan di dalam organisasi diperlukan reorganisasi. 

“Kami berharap keberadaan APD ini kita dari Pemda bisa bersinergi lebih intens dengan desa. APD adalah mitra kita dalam memajukan daerah kita Kabupaten Blitar. Sepandai-pandainya bupati apabila tidak didukung oleh desa tidak mungkin Kabupaten Blitar ini maju, majunya desa adalah majunya Kabupaten Blitar, tepat seperti tema Musda kali ini yakni Maju Bersama Membangun Blitar dari Desa,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh Kabupaten Blitar. Kemajuan desa dibuktikan dengan tidak adanya lagi desa tertinggal di Kabupaten Blitar.

“Desa di Kabupaten Blitar harus maju dan mandiri. Untuk menuju mandiri dibutuhkan peran dari Asosiasi Pemerintah Desa (APD). Kenapa?, kalau ada APD segala permasalahan bisa segera cepat diatasi, diurai. Dan dengan adanya APD kalau ada inovasi di tingkat desa bisa segera kami tangkap. Oleh sebab itu saya minta APD ini terus eksis, dan selaras dengan visi dan misi kami untuk mewujdukan Kabupaten Blitar agar masyarakatnya semakin sejahtera, maju dan berdaya saing,” tandasnya.(kmf)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor :
Publisher :
-->

    Tidak ada artikel terkait

Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->