Wujud Terima Kasih, Pemkot Batu Beri Insentif Kepada Veteran di Hari Pahlawan

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Forkopimda, bersama veteran dan janda berfoto bersama di Balai Kota Among Tani, Minggu (10/11/2019).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Forkopimda, bersama veteran dan janda berfoto bersama di Balai Kota Among Tani, Minggu (10/11/2019).

BATUTIMES - Hari Pahlawan menjadi berkah tersendiri khususnya bagi veteran dan janda di Kota Batu. Bagaimana tidak, mereka mendapatkan hadiah insentif dari Pemkot Batu, Minggu (10/11/2019).

Penyerahan insentif itu dibagikan kepada anggota veteran ini berjumlah 170 orang. Rinciannya 52 veteran dan 118 janda veteran di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani usai melakukan upacara dan tabur bunga. 

Mereka mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta setiap orangnya. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pemberian bantuan merupakan nilai kepahlawan kepada veteran. Program  daerah ini tidak semuanya daerah menyelenggarakannya.

“Terima kasih telah memperjuanhkan bumi Indonesia, perhatian ini tidak sebanding dengan perjuangan para veteran. Dengan insentif ini agar yang menerima senang bahagia,” ungkap Dewanti.

“Di hari Pahlawan ini kita juga ingin membahagiakan bagi para veteran yang telah berjasa,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri menambahkan, insentif yang diberikan sebesar Rp 4 juta per orangnya. Pemberian insentif diberikan secara bertahap sebanyak 4 kali dalam satu tahun.

“Bantuan diberikan empat kali selama satu tahun. Yakni pada peringatan Hari Veteran, HUT RI, HUT KWB, dan Hari Pahlawan,” ucap Ririk.

Sedangkan bantuan yang diberikan itu berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  2019 setiap tahunnya. 

Sedang pemberian insentif ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, dan sebagainya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->